ES KRIM DARI ASI, ADA YANG MAU COBA?

by theeas

Es krim berbahan baku ASI ini diproduksi oleh sebuah toko es krim di London’s Covent Garden dan dijual seharga 14 Euro per sajian. Sang pemilik mula-mula mendapatkan ide dari ASI miliknya sendiri. Ia telah menyapih bayinya, namun ASI-nya masih keluar. Karena ia bersama suaminya membuka produksi es krim, iapun berpikir, apa salahnya kalau ASI yang masih keluar ini dijadikan es krim.

Namun ternyata ide es krim ASI ini mulai terkenal dan banyak pembeli. Karena ASI milik sang istri tidak cukup, akhirnya perusahaan kecil ini mengumpulkan bahan baku ASI dengan cara membelinya dari wanita-wanita menyusui di sekitar London. ASI yang dikumpulkan kemudian di-pasteurisasi sebelum diproses. Proses pembuatan es krim ASI ini tidak jauh berbeda dengan es krim umumnya, dan pada akhirnya diberi penambahan flavor seperti melon dan vanilla.
Menurut sang pembuat, tujuan pembuatan produk ini adalah untuk mengkampanyekan kepada masyarakat bahwa ASI itu sehat dan lezat.
Lucunya, salah satu produk es krim ASI ini pernah menuai kontroversi dengan seleb yang sedang naik daun, Lady Gaga. Pasalnya, salah satu produk tersebut kemudian dinamai merek “Baby Gaga”. Lady Gaga marah-marah tidak terima namanya digunakan untuk produk tersebut. Entah bagaimana kelanjutannya, es krim ASI ini masih mendapat popularitas yang baik di London. Anda ingin mencoba es krim ASI? Atau malah ingin membuatnya sendiri?

No related posts.

Latest Comments
  1. bintang

    wah bahaya ice cream macam itu. dalam islam kan ada yang namanya saudara sepersusuan, kalau sering mkn ice cream ASI nanti kita jd punya banyak saudara sesusuan dong (jadi mahram). suatu saat kita nikah dg sesama konsumen ice ASI berarti nikah sama mahram, dosa dong…..
    kalau saya sih mending gak usah coba konsumsi gituan. msh banyak makanan yg halal, toyyibah, dan gak syubhat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.