“AKU NGGAK ‘ENDUT, CUMAN GEDE!” – 3 TIPE TUBUH MANUSIA

By Theeas

“Gue nggak endut kook…cuman gede!” Gitu kira-kira alasan seorang temen kalo ditanya soal bodinya yang big-big. Tapi ajaibnya, temen Thee ini (yang juga berjilbab lebar banget) malah married duluan mendahului Thee dan temen-temen lainnya yang notabene lebih langsing. Udah gitu suaminya handsome, lagi (Ada hikmahnya sih temen-temen pembaca : biar bodi+jilbab=big-big,… kalo udah jodoh ditentuin Allah, ya nggak akan ke mana!:))

Dulu sih Thee suka ngiri liat temen yang endut, kok mereka naekin berat badan gampang banget yah? Padahal buat Thee, makan aja udah *perjuangan*, dan sering juga menjerit histeris kalo skala timbangan berat badan turun (Thee bisa turun berat badan 1kg/minggu kalo makannya nggak hati-hati). Sampe-sampe Thee sering bilang ke temen-temen yang endut, “duuh…andai aja lemak bisa dizakatkan… loe wajib bayar zakat lemak deh biar gue kagak kerempeng lagi…” :p

Nah temen-temen, sekarang saya mau tanya nih. Kalian punya masalah berat nggak naekin berat badan kayak Thee barusan? Atau malah menurunkan berat badan itu *perjuangan*? Apa bentuk bodi Anda? Apakah bulet kayak apel, atau lurus kayak penggaris? Pernah nggak Anda disebut sebagai “bertulang besar” atau “kayak tiang listrik” gitu? Nah, pertanyaan-pertanyaan di atas adalah seputar tipe tubuh wanita. Jadi, ada tiga tipe tubuh wanita :

1. Endomorf

Orang-orang endomorf senantiasa dibilangin kalo tubuh mereka besar (kayak kata temen Thee tadi “nggak endut, tapi gede” :)) . Endomorf punya struktur tulang yang besar, dan agak sialnya….kalo berat badan nambah, pasti yang kena adalah perut duluan. Endomorf memiliki prosentase lemak yang besar dan biasanya wajah bulat. Metabolisme mereka lambat, sehingga seringkali harus hati-hati menjaga berat badan. Keuntungan orang endomorf adalah tubuh mereka gampang membentuk otot – namun di sisi lain, susah membakar lemak, sehingga susah buat mereka untuk tampil lebih mungil. Kalau Anda termasuk kaum endomorf Anda mungkin memiliki tubuh seperti apel (bulet di tengah).

2. Mesomorf

Orang-orang mesomorf memiliki otot yang terlihat jelas dan pinggul sempit. Tubuh mereka gampang membentuk otot sehingga mudah terlihat atletis. Mesomorf memiliki metabolisme cepat dan biasanya tidak menyimpan banyak lemak. Keuntungan orang mesomorf adalah mudah membakar lemak dan membentuk otot. Kebanyakan wanita mesomorf memiliki bentuk tubuh jam pasir dan bodi yang dibilang aduhai.

3. Ektomorf

Apa Anda pernah disebut “kurus kayak cacing”? Nah, kaum ektomorf ini sangat sangat kurus dan tubuh mereka tidak mudah membentuk otot. Kalau Anda ektomorf, Anda kemungkinan besar memiliki bahu kecil dan dada agak rata (untuk kaum wanitanya). Kaum wanita ektomorf juga memiliki tubuh yang cenderung lurus dan miskin lekuk tubuh, dengan bentuk pinggul yang kurang jelas. Sedangkan kaum pria ektomorf lazim disebut kerempeng dan tubuh mereka susah membentuk otot (kalo dari satu wawancara TV ama Tria vokalisnya “The Changcuters” yang curhat masalah serupa, jelas kayaknya dia masuk ektomorf, hehehe).  Kaum ektomorf biasanya sangat kurus karena metabolisme mereka yang sangat cepat, dan tidak pernah kuatir obesitas. Yang ada, mereka menaikkan berat badan adalah *perjuangan*.

Sumber : Brighthub

Related posts:

  1. 14 KEBIASAAN REMEH YANG MEMBUAT CEPAT GEMUK
  2. PERUT BUNCIT JADI RATA DENGAN CARA INI!!! MAUUUU????

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.