PERUT BUNCIT JADI RATA DENGAN CARA INI!!! MAUUUU????

Compiled by Theeas

Disclaimer : isi artikel ini tidak ditujukan sebagai saran profesional atau pengganti dokter/ahli. Konsultasikan pada yang ahli (dokter, ahli gizi) apabila diperlukan.

Perut rata bukan lagi mimpi yang jauh, buat Anda yang merasa berperut (maaf) jemblung. Lagipula, untuk apa memelihara lemak perut? Lemak perut berlebihan dapat mengundang resiko penyakit jantung, tekanan darah tinggi, stroke, kolesterol, resistansi insulin, sampai diabetes II.

Cara-cara di bawah ini (sumbernya bisa dilihat di bawah) telah terbukti berdasarkan pengalaman menolong banyak orang mengecilkan perut buncit. Sekarang, tips-tips ini dapat Anda miliki, dan Anda lakukan. Namun sekali lagi, disiplin dan kemauan adalah kunci utama Anda mengecilkan diameter perut. Anda bisa saja melakukan sedot lemak. Namun ketika Anda melakukan sedot lemak, maka sel-sel lemak justru akan menyebar “memenuhi” tempat lain yang tidak lazim ditempati, seperti leher, lutut, atau siku. Keinginan tampil lebih menarik pun hanya bertahan sementara.

1. Seimbangkan Karbohidrat

Salah satu cara diet yang cukup cepat mengecilkan perut adalah diet ketosis atau diet Atkins : sebuah diet dengan komposisi makanan protein tinggi dan karbohidrat sangat rendah, selama 2 – 4 minggu. Protein dicerna lebih lambat dalam tubuh daripada karbohidrat, sehingga Anda akan kenyang lebih lama. Selain itu, protein membantu pembentukan otot.

Bila Anda tidak sanggup menjalankan diet ketosis, maka usahakan porsi karbohidrat sehari-hari Anda hanya 50% dari total makanan (orang Indonesia yang memakan nasi sebagai makanan pokok umumnya mengonsumsi 60 – 70% karbohidrat dari total makanan, yang berasal dari nasi, mie, singkong, atau ubi).

Apabila Anda tidak ingin ribet menghitung jumlah kalori (lagian repot, mesti punya daftar tabel kandungan gizi per makanan), maka makanlah sekurangnya 3 – 5 porsi sayur (4 ons/porsi) dan 2 – 4 porsi buah (4 ons/porsi) per harinya. 1 cup nasi per makan adalah porsi yang ideal. Sayur dan buah adalah karbohidrat berkualitas tinggi karena kandungan seratnya—yang merupakan pembakar lemak alami. Serat dalam usus dapat menghalangi penyerapan lemak ke dalam tubuh.

2. Perbanyak Kalsium

Berbagai studi menunjukkan bahwa Anda dapat membakar sekitar 100 atau lebih kalori tubuh setiap hari dengan memakan atau minum susu dan turunannya. Menurut American College of Sports Medicine, diet tinggi kalsium berkontribusi langsung terhadap penghilangan lemak perut. Bukankah ini kabar terbaik buat Anda?

Diet tinggi kalsium adalah mengonsumsi 1000 mg kalsium bila Anda wanita berusia 20 – 50 tahun, dan kurang lebih sama bila Anda pria. Jangan melebihi jumlah itu. Sumber kalsium terbaik adalah susu, keju, yogurt, suplemen kalsium, dan susu yang diperkaya kalsium. Lebih baik lagi bila Anda mengonsumsi yogurt probiotik karena disamping proteinnya lebih mudah diserap daripada protein susu biasa, tinggi kalsium, yogurt probiotik mengandung mikroorganisme khusus (biasanya Bifidobacterium) yang dapat memperbaiki kesehatan usus dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Apakah suplemen kalsium terlalu mahal? Dalam sebuah studi penurunan berat badan selama 12 minggu, mereka yang minum 3 cup yogurt setiap hari menghilangkan 60% lemak lebih banyak daripada mereka yang minum suplemen kalsium. Penghilangan lemak banyak juga adalah jalan menuju perut rata!! So, there you have it. Bila Anda ingin suplemen kalsium, usahakan kalsium cair seperti kalsium sitrat, karena ia akan lebih banyak diserap dalam tubuh daripada pil. Kalsium karbonat tidak terlalu mudah diserap tubuh.

3. Serat, Air, dan Asam Lemak Esensial

Sebagaimana dibahas sebelumnya, yogurt dianjurkan karena ia dapat melancarkan pencernaan, di samping kandungan kalsium dan proteinnya. Serat, air, dan asam lemak esensial juga diperlukan untuk melancarkan pencernaan. Serat meningkatkan regulasi gula darah, mengikat dan menghilangkan toksin, dan yang terpenting—ia mengurangi nafsu makan sehingga Anda kenyang lebih lama tanpa makan banyak. Asam lemak esensial dan air berperan sebagai “pelumas” dalam sistem pencernaan. Asam lemak esensial menghilangkan lemak jahat yang menimbun dalam tubuh, termasuk lemak jahat dalam perut.

Asam lemak esensial terbaik adalah Omega 3 dalam ikan dan minyak ikan. Minyak ikan juga baik untuk jantung dan otak Anda. Omega 3 dapat menolong mengecilkan perut. Air juga dapat meningkatkan kualitas pencernaan. Lebih baik lagi bila Anda meminum teh hijau. Berdasarkan berbagai penelitian, meminum teh hijau secara rutin dapat mempercepat metabolisme, mencegah lemak perut 76% lebih banyak dari yang tidak minum green tea, dan mengurangi lemak perut buat yang sudah terlanjur buncit.

4. Olahraga…Olahraga!!

Kita sudah masuk ke intinya, saudara-saudara : olahraga! Jadi, olahraga yang diperlukan untuk mengecilkan lemak perut terutama adalah sit up (dengan kaki dilipat saat berbaring) dengan 15 kali repetisi. Penelitian yang dilakukan Duke University tahun 2003, jogging 17 mil per minggu dapat mengurangi lemak perut hingga 8,1%. Jumlah itu 16,7% lebih sedikit daripada mereka yang tidak pernah jogging.

5. Menggosok Kulit Perut

Hehehe….Saya jadi inget dulu pernah punya teman yang cantik banget….bodinya oke, tapi “kecelakaan” perutnya gede. Dan di kamar kosan dia sering banget ngelus-ngelus perutnya sambil bilang “kapan kuruus…kapan kuruus…”. Andai saja dia tahu kalau sebenarnya kebiasaan dia sebenernya bisa membantu perutnya lebih kecil, tapi dengan sedikit perbaikan!

Jadi teman-teman pembaca, sirkulasi limfatik kita haruslah optimal agar fungsi metabolisme tubuh kita lebih baik, termasuk ketika menurunkan berat badan dan lemak perut. Peningkatan sirkulasi limfatik ini dapat membantu melepaskan lemak dari tubuh. Cara terbaik untuk meningkatkan sirkulasi limfatik adalah dengan olahraga. Makin banyak otot yang kita miliki, makin baik limfa bersirkulasi. Tapi ada cara lain untuk meningkatkan sirkulasi limfa ini : menggosok kulit!

Caranya, ya bukan dengan mengelus-elus perut tadi. Anda harus modal waslap, spon mandi, atau sikat mandi. Cara ini sangat mudah, tapi harus rutin setiap hari. Sikat atau gosoklah bagian perut selama minimal 5 menit dengan gerakan sirkular/melingkar. Hindari menggosok bagian muka, telinga, atau payudara (bila Anda wanita). Anda akan melihat perbedaan dalam waktu 30 hari, diameter perut akan berkurang sekitar 3 cm. Walaupun tidak sedang mandi, Anda dapat melakukan hal ini dengan spon mandi kering.

Sekarang, tinggal Anda laksanakan semua. Selamat meratakan perut! :-)

Untuk referensi tambahan Anda bisa melihat Daftar Makanan Pembakar Lemak

.

SUMBER :

Abs Conscious Plans, Secret to Flatter Abs (e-book gratis).

Green Tea and Belly Fat. green tea health news^com

No related posts.

Latest Comments
  1. altha

    hmmm wah ini nih yang q cari..
    hehehe
    tips yang diatas kudu d kerjain smua atw bole yang nomor 4 ma 5 aja g?
    tararengkyu….

  2. Max Solomon

    Ini lah informasi yang penuh dengan ilmu bukan jualan obat jarang kita temui website yang memberikan ilmu.

    Insyaallah perut yang buncit bisa mengecil tanpa ada efek sampingan yang merugikan kita sendiri

    Terima kasih atas informasi ini

    Salam

    Max Solomon

  3. Sayed mahdy

    Saya perut buncit,saya seorg pkj niaga,jd sy gx smpt olah rga,jd qmn cr alami menkecil kn perut.

  4. rahmah

    good info….boleh dicoba ni….

  5. Iffah

    Terimakasih tulisannya…bagus banget. Jadi ingat sekarang banyak produk krim pelangsing, yg cara pakainya dg memijat2 tubuh 2 kali sehari dg krim tersebut.Tapi harus rutin, ternyata memang ada ‘ilmu’…bukan krimnya yang utama tp pijatannya yg merangsang sirkulasi LImfatik….

  6. Iza

    Wah info bgusnh, bolehgaya yang no 5 aja, he

  7. Junkies

    biasanya perut buncit kebanyakan tidur, susah neh punya perut buncint

  8. tina

    perut saya buncit selepas melahirkan anak ketiga saya melalui perbedahan.adakah saya dapat hilang buncit perut tanpa senamam,sbd saya seorang suri umah sepenuh masa,saya tidak dapat senaman sdb anak saya ni mesti didukung saja masaani anak saya 2tahun selama 2tahun ani badan saya gemuk perut buncit macamhamil 5bulan macam mana cara hilangkn buncit yang cepat saya malu

  9. leah

    ha ha! Perut geli…..?!!!! But, thanks banget ilmunya

  10. rosmauli

    thankx buanget info yee ea

  11. farid jne

    trims gan,wajib disiplin olahraga nih,,

  12. rob zombie

    thanks bgt infonya semoga bermanfaat buat kita semua

  13. Riyoo

    NIce info….bener2 bermanfaat dan ga ada unsur komersil…Semoga ilmu yang anda bagikan sebanding dengan apa yang akan Tuhan berikan…amin

  14. uda

    setelah melahirkan perut saya melar sekali, bagaimana caranya agar bisa kembali kencang

  15. shan

    mama saya turun 21 kg dlm wkt 5 bulan, hanya dengan meminum teh bio vit, tanpa program diet, tanpa olah raga, makan tetap normal seperti biasanya, hanya diminum pada waktu malam hari, harganya murah pula, berminat dapat sms ke 081914467722
    mau langsing aja kok repot….

  16. rezan

    heheee,,,makasih ya ats tips nyua

  17. Lusnando

    Puert buncit bukan kebanyakan tidur, namun salah satunya adalah kebiasaan melahap gorengan dan minum es. Dijamin perut cepat menggunung.

    • roliz

      ya. Aq terbiasa minum es… Dn klo mkan sih gk jg…

  18. roliz

    q dri umur 16 udh buncit.. Tpi skrang makin parah buncitnya… Aq gk pede trasa…. Malu ma temen. Dn aq jga orang gendut… Gimna solusinya… Pdhl dri a-c udh di coba.. Ttap ja gk bisa?.. Mksih

  19. andwe

    makasih….,,,,…., banget yea.., mas bro informasinya keren….,,.!!!!!!!

  20. Asraf

    makasih atas saran nya,aku coba dulu

  21. Nicky

    thanks for the information….^_^
    makasi bgt de…boleh di coba nih…

  22. Intan

    tipsnya keren!

  23. Rini

    Kasian laki gw,pengen ngecilin perut yg mkn hari mkn buncit.pake baju keder krn ga ada yg muat.tolong dong. . .

  24. Khusnul

    .aduuuh . . . .
    .
    .percuma ngelakuin itu semua .
    Tapi gak ada hasilnya sama sekali !
    .
    .
    .tolong gimana caranya mengilangkan lemak di perut ?

  25. MaRnie

    BoLeh d’coBa nIech…

  26. shampo noni bsy

    apa dengan cara menggosok kulit perut akan mampu mengecilkan pembucitan? bisa liat hasilnya dalam berapa lama?
    jika kit sudah tidak melkukannya lagi apa akan kembali seperti semula atau berthan dengan lama?
    thx

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.