DUSTA PUTIH YANG DISIMPAN SETIAP ISTRI : SEBUAH SURVEI

Compiled by Theeas

rahasia2Redbookmag mensurvei 900 orang lebih wanita bersuami mengenai hal-hal yang diungkapkan dan disembunyikan dari suami mereka. Dan inilah hasilnya. Anda ingin membandingkan?

1. Siapa yang lebih jujur, pria atau wanita?

72% menjawab : “wanita lebih sering mengatakan kejujuran”

28% menjawab : “pria lebih sering mengakui kebenaran”

2. Apakah dusta putih itu oke-oke saja diluncurkan pada suami atau istri?

71% menjawab : “ya”

“Selama hal itu tidak menyangkut masalah penting pernikahan. Toh pria tidak suka mengurusnya, atau mendengarnya lebih jauh!” –Melissa, Pasadena, MD

29% menjawab : “tidak, bagaimanapun dusta adalah dusta”

“Bahkan kebohongan-kebohongan kecil dapat berakibat besar di masa mendatang—kita tidak pernah tahu.” –Laurie, Philadelphia

3. Bila teman wanita Anda menceritakan Anda rahasia dia, apakah Anda akan memberitahukan rahasia itu pada suami?

57% menjawab : “ya, saya sangat percaya suami saya”

“Saya ceritakan karena saya sangat intim dengan suami, tapi jangan sampai ia bocorkan!”—Dawn, Chicago.

43% menjawab : “tidak, saya tidak akan mengkhianati teman saya”

“Bisa-bisa suami saya malah jadi beranggapan kurang baik tentang teman saya” –Nicole, Bakersfield, CA.

4. Pernah memuji suami dengan kata-kata yang sebenarnya tidak sesuai kenyataan ?

65% menjawab : “tidak. Saya memujinya sesuai yang saya lihat”

“Ketidakjujuran tidak menguntungkan siapapun. Kalau pakaian yang ia kenakan jelek, tentu akan saya katakan, dia tidak pernah protes” –Tiffany, Columbus, GA.

35% menjawab : “tentu. Untuk menaikkan rasa percaya diri suami”

“Dia memiliki celana favorit yang kalau dipakai akan membuat bokongnya terlihat ‘endut! Tapi saya bilang celana itu bagus, untuk melindungi egonya. Dia akan berbuat hal sama untuk saya” –Kristen, Mount Union, PA.

5. Pernah bohong tentang harga barang yang dibeli?

66% menjawab : “tentu”

“Suami saya sangat hemat. Padahal tidak adil juga mengingkari sesuatu yang sebenarnya mampu kita beli. Aku bilang padanya kalau DVD Player yang kami beli harganya $200, padahal sebenarnya $500. Kami berduapun sama-sama senang” –Dawn, Chicago.

34% menjawab : “tidak pernah”

6. Apakah menutup-nutupi suatu hal dari suami sama dengan berbohong?

70% menjawab : “ah, tidak!”

30% menjawab : “tentu saja!”

7. Pernahkah menyembunyikan suatu barang belanjaan dari suami?

60,5% menjawab : “kadang-kadang”

“Saat saya membeli sepatu baru yang kira-kira terlihat mahal untuknya, saya tinggalkan sepatu iitu di bagasi mobil. Saya baru keluarkan pada hari saya ingin memakainya” –Kristen, Mount Union, PA.

39,5% menjawab : “tidak sama sekali”

“Kalau ada barang yang dirasa mahal atau kurang penting pasti akan ditanyai suami saya, maka itu lebih baik tidak usah membelinya”—Melissa, Winsted, CT.

8. Pernahkah berbohong pada suami mengenai jumlah mantan pacar di masa lalu?

80,5% menjawab : “Tidak, saya terbuka mengenai masa lalu kepada suami”

“Saya tidak perlu merasa malu untuk terbuka pada seseorang yang sangat penting dalam hidup saya” –Mary, Danbury, CT

19,5% menjawab : “Ya”

“Beberapa hal lebih baik tidak usah diungkapkan”—Nicole, Bakersfield, CA.

9. Pernahkah Anda bicara dengan mantan pacar Anda pada suatu waktu lalu merahasiakan hal itu dari suami?

68% menjawab : “Untuk apa dirahasiakan. Saya ceritakan saja pada suami”

32% menjawab : “Saya rahasiakan saja”

10. Pernahkah mengarang-ngarang alasan untuk menghindari ajakan seks suami?

52% menjawab : “tidak”

48% menjawab: “ya”

“Saya selalu mengarang alasan! Tapi intinya, suami saya harus menunggu sampai jam 10 malam kalau ingin seks dengan saya—sebab saya lelah sekali setelah bekerja sepanjang hari” –Nancy, Los Angeles.

11. Pernah pura-pura orgasme dengan suami?

52% menjawab : “iya, dong!”

“Suami saya adalah salah satu pria yang beranggapan bahwa istri yang tidak pernah orgasme adalah istri yang tidak bahagia. Jadi saya pura-pura orgasme untuk menjaga perasaannya”—Wendy, Chicago

48% menjawab : “enggak, dong!”

“Pura-pura orgasme berarti membohongi kesenangan diri sendiri. Untuk apa membiarkan diri kita tidak puas?” –Laurie, Philadelphia.

12. Adakah fantasi seksual yang tidak pernah dibagi dengan suami?

55,5% menjawab : “dia tahu pikiran-pikiran erotis saya”

“Membiarkan suami tahu fantasi saya membuat pernikahan kami lebih menyenangkan!”—Melinda, Pittsburgh

44,5% menjawab : “ya!”

“Saya terlalu malu untuk mengatakan pada suami kalau saya sering berfantasi kami bercinta di tempat umum—seperti kursi taman atau di bawah meja restoran. Saya tidak pernah se-ekshibionis itu. Kalau saya beritahu suami, bisa-bisa dia menjawab ‘kalau begitu ayo kita lakukan’. Yang ada malah masalah!” –Susie, Santa Fe.

DUSTA PUTIH DI MATA PARA AHLI

Apakah dusta putih boleh-boleh saja dalam pernikahan? Atau malah mengundang masalah serius? John Gray, Ph.D., pengarang buku “Men Are from Mars, Women are From Venus, dan para ahli pernikahan Redbook Marriage Institute menjawabnya untuk Anda :

Mengapa boleh berbohong tentang ketertarikan pada orang lain : Salah satu rahasia nomor satu yang disimpan setiap pasutri adalah ketertarikan pada orang lain selain pasangannya. Orang bisa saja berfantasi atau tertarik sejenak pada orang lain selain pasangan nikahnya suatu waktu—namun tidak pernah bermaksud bertindak lebih jauh karena komitmen nikah. Fantasi pria cenderung seksual, sedangkan fantasi wanita cenderung romantisme. Namun kebanyakan orang merahasiakan hal ini agar tidak menyakiti hati pasangannya atau merusak pernikahan—dan itu boleh-boleh saja. Siapa juga yang tahan pada pasangan yang berkata terang-terangan, “saya berfantasi tidur dengan tetangga sebelah kita”

Mengapa harus jujur mengenai pengeluaran uang : “salah satu sumber masalah besar dalam pernikahan adalah uang. Karenanya, tidak baik untuk suami atau istri menyembunyikan atau bohong tentang pengeluaran satu sama lain—apalagi kalau hanya karena takut dikritik atau diomeli. Bila dibiasakan, dalam jangka panjang rasa kepercayaan bisa hilang. Anda terus-terusan berbohong karena berprasangka suami/istri tidak akan merestui perbelanjaan Anda, maka hilanglah rasa keterbukaan dan percaya dalam diri Anda terhadap pasangan, yang adalah teman hidup Anda!”

Bagaimana dengan menceritakan rahasia orang kepada suami? “Wanita beranggapan bahwa mengatakan rahasia kepada suami adalah salah satu cara meningkatkan keintiman sembari berkata ‘aku berbagi ini padamu karena engkau spesial’. Mengingat rahasia orang lain bagaimanapun adalah amanah, sebisanya jangan dibocorkan walau pada suami. Namun bila Anda memberi tahu suami, katakan juga padanya untuk menjaga rahasia!”

Berbahayakah dusta putih itu? “Kadang seseorang merahasiakan sesuatu atau berbohong agar tidak menyakiti perasaan pasangannya. Namun ingatlah bahwa pernikahan dan hubungan dibangun atas dasar kepercayaan, maka janganlah menjadikan dusta putih sebagai kebiasaan. Kejujuran dan keterbukaanlah yang sesungguhnya memberi kita energi, ketenangan batin, dan menguatkan dasar pernikahan”

smber : redbookmag

Related posts:

  1. ALASAN KENAPA SUAMI SELINGKUH : SEBUAH SURVEI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.