WANITA MEMANG LEBIH KUAT DARI PRIA

By : TheeAs

Wanita secara tradisional dipercaya sebagai “jenis kelamin yang lemah”. Namun sekarang makin jelas bahwa hal ini tidak sepenuhnya benar. Rata-rata pria mungkin lebih tinggi dan berat badan mereka lebih besar dari rata-rata wanita, namun pada akhirnya wanitalah yang lebih kuat. Ini buktinya :

1. Rata-rata wanita hidup 6 tahun lebih lama dari pria. 80% individu yang merayakan ultahnya ke-100 adalah wanita.

2. Wanita—yang lebih emosional dan lebih sering menangis—ternyata menderita stress dan penyakit terkait stress lain lebih sedikit dari pria

3. Wanita memiliki sistem kekebalan tubuh lebih kuat dari pria dan lebih sering terserang infeksi akibat bakteri dan virus

4. Wanita jauh lebih baik dalam menoleransi rasa sakit daripada pria

5. Wanita secara fisik lebih siap dalam bertahan hidup pada situasi fisik yang darurat. Salah satunya disebabkan rata-rata wanita lebih ringan berat badannya daripada pria sehingga ia lebih sedikit kehilangan kalor dan membutuhkan makanan dan oksigen lebih sedikit dari pria untuk bertahan hidup. Bila wanita dan pria sama-sama selamat dari tabrakan pesawat atau kecelakaan kapal dan semua keadaan pria dan wanita itu sama, maka wanita memiliki kesempatan lebih besar untuk bertahan hidup lama.

6. Wanita memiliki pendengaran lebih baik terutama dalam range lebih tinggi dan pada frekuensi 85 Desibel ke atas. Suara apapun yang didengarkan dua kali terdengar lebih kuat oleh telinga wanita daripada telinga pria.

7. Wanita memproses informasi lebih cepat terutama dalam tugas-tugas (seperti neurosurgery) yang membutuhkan keputusan cepat

8. Wanita memiliki kemampuan lebih baik dalam kemampuan verbal dan penggunaan bahasa tubuh

9. Wanita memiliki daya penglihatan malam lebih baik, pendengaran lebih tajam, dan lebih sensitif pada sentuhan daripada pria.

10. Pria cenderung menderita penyakit jangka panjang lebih banyak daripada wanita. Pria satu setengah kali lebih banyak dari wanita meninggal karena kanker dan dua kali lebih banyak dari wanita meninggal karena serangan jantung.

11. Hasil penelitian University of Michigan, wanita yang memiliki penyakit jantung cenderung lebih kuat dalam menghadapi masa-masa penyakitnya daripada pria *).

12. Imajinasi wanita lebih kuat daripada pria, dan intuisi mereka lebih terbangun dengan baik daripada pria.

Diterjemahkan sepenuhnya dari tulisan Sushanta Purkayashta, “Women Are Tougher”, buzzle^^com
*) American Journal of Medicine, dari innovations-report^de

No related posts.

Latest Comments
  1. hley

    nda juga. banyak juga wanita kal nyetir kacau.. takut2en dan haluan kacau.. tp nda semuanya kok – kebanyakan. apa gr2 navigasinya lemah?

  2. Peri Doxis Makheshai

    Masih Perlu dibuktikan……

  3. haris

    saya setuju dengan argumen anda

    • zaki

      secara logis kita bandingkan jika pria dan wanita yang memikul beban berat sama.
      ketika wanita memikul beban berat dia masih bisa menggunakan napas untuk berbicara sementara pria tidak bisa itu bukti yang logis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.