MENGHILANGKAN BEKAS HITAM GIGITAN NYAMUK DI KULIT

By : +Theeas

prurigoNTnuevaBeberapa dari kita mungkin pernah digigit nyamuk, lalu sembuh dengan sendirinya namun meninggalkan bekas di kulit. Bekas ini mengalami hiperpigmentasi sehingga berwarna lebih gelap dari kulit sekelilingnya dan terlihat seperti noda. Bekas hitam ini biasanya dialami oleh orang-orang dengan pigmen berlebih, seperti orang berkulit hitam atau sawo matang—walau tak menutup kemungkinan orang berkulit terang mengalaminya. Ada cara untuk menghilangkan bekas-bekas hitam ini, atau setidaknya menyamarkan:

Cara Paling Ampuh : Jus lemon

Cairan lemon adalah pemutih alami. Caranya, perasan lemon atau jus lemon diteteskan ke bekas hitam luka atau bekas gigitan nyamuk. Biarkan selama 10-15 menit, lalu bilas air hangat. Ulangi proses 2 – 3 kali sehari agar hasil optimal. Biasanya hasil terlihat selama 2 minggu. Jangan biarkan cairan lemon di kulit lebih 15 menit karena cairan ini sangat asam, dan dapat membuat kulit iritasi atau terbakar. Namun biasanya proses ini cukup efektif dan banyak menolong, termasuk untuk bekas yang telah mendekam di kulit bertahun-tahun.

Jus lemon ini dapat juga digunakan untuk menghilangkan bekas hitam-hitam dari jerawat di muka. Caranya, jus lemon dicampur dengan jus mentimun , lalu dioleskan ke bagian hitam-hitam bekas jerawat selama 10-15 menit, kemudian dibilas dengan air hangat. Lakukan rutin tiap malam, hingga bekas noda jerawat lenyap atau tersamarkan.

Cara Ampuh 2. Minyak Vitamin E

(catatan  : jauh lebih manjur bila digunakan bareng dengan lemon)

Gosokkan minyak vitamin E ke kulit yang ada bintik hitamnya. Lakukan malam hari sebelum tidur dan cuci dengan air keesokan hari. Lakukan rutin hingga bekas menghilang. Minyak vitamin E dapat diperoleh dari kapsul vitamin E, yang lalu dikupas dan dibelah. Menurut banyak testimoni, proses ini sangat efektif seperti jus lemon dan banyak menolong menyamarkan bintik hitam bekas gigitan nyamuk. Namun perlu diperhatikan, bahwa menurut penelitian, vitamin E tidak efektif mengatasi luka parut yang berat.

Untuk hasil yang paling efektif, usahakan dosis Vitamin E yang digunakan paling kecil 500 i.u. Lebih besar dosisnya lebih baik, seperti 15000 i.u. Tapi dosis tinggi ini biasanya tidak terlalu murah. Dosis 15000 i.u. yang digunakan pada kulit akan memberi hasil yang terlihat dalam beberapa hari. Untuk dosis 500 i.u atau kurang, bisa digunakan bersama jeruk lemon untuk hasil optimal.

>>>> Edit update (Mei 2012) :

Alhamdulillah ada beberapa teman pembaca yang telah menerapkan trik lemon ini saja, baik dengan vitamin E atau tanpa vitamin E, dan hasilnya sukses dalam menghilangkan bintik-bintik hitam kulit. Dan mereka telah mem-posting hasilnya di kolom komentar.

Just in case teman-teman pembaca males membaca komentar yang bejibun banyaknya, ini nih Thee muat di sini testimoninya. Untuk membuktikan kalau perasan lemon manjur sekali mengobati bintik-bintik hitam prurigo

Dari sis Luna (thank you for your comment)….

hi temans…
aku uda coba pakai jeruk nipis sama vit e yg nutrimax(natural 400 iu)aku coba isi 30 softgel hrga di sini 120,manjur bin mujarab he he (makasih ya theeas…)
aku beli jeruk nipis 1kg (habis beli lagi jatah 1kg)tiap hari aku pakai sehari 2 x(biasnya aku pagi sm malam sblm tdr habis itu oleskan vit e seluruh tubuh)boros sih emang soalnya bekas gigitan nyamuknya udah parah hampir seluruh tubuh,jadi jeruk nipisnya ngga aku jus tp aku belah jadi 2 langsung aku oleskan ke badan semua (tp ya gitu perihnya minta ampun )sambil nunggu kering 10-15 menit hidupin ac dah biar perihnya cpt ilang,habis itu bilas sama air hangat,alhamdullilah skg di tangan udah mulai pudar bekas hitam2nya,trs aku pakai handbody dri dokter kulit pertama kali aku priksa dulu,soalnya msh dlm tahap pengobatan ,oh ya temans rutin ya pakai jeruk nipisnya pasti cepet pudar kok bekas2 hitamnya.aku skg msh pengobatan rutin di rumah
sekali lgi mkasih theeas

jujur ya aku ngga pede dg kondisi bekas2 hitam gigitan nyamuk yg seluruh tubuh palagi kulitku item jadi keliatan kotor (orang yg liat pasti ngira kok jorok banget smpai kyk gitu kulitnya ) tp aku sabar dan rutin pakai lemon sm vit e ,tp yg lebih pede lgi aku sdh laku he he dan suamiku biasa aja dg kulitku yg kyk macan tutul he he dia sllu kasi support buat ngobatin tiap hari ,jadi temans yg punya problem kyk aku semangat ya ngobatin yg rutin dan tlaten ,moga2 cepet ilang tuh bekas2 hitamnya

Dari sis Iyut…(appreciate for the very long comment, thank you very much!)

makasih infonya aq jg lg coba,klw udah berhasil saya kasih info y,ini cie saya udah pke jeruk lemon udah 2 minggu,lumayan cie bekas nya udah berangsur angsur menipis,mudah mudahan bs ilang semua y…..amin……..bagi temen2 yg ky aq sabar y,asal kalian telaten pke jus lemon ingsllah ilang ko

yg paling ampuh pke just lemon,sy udah pke 2 mnggu,alhamdllah udh pd memudar,tp bukan bekas gigitan nyamuk,tp bekas lukabkar nalpot,km rajin2 ajja pke lemon,klw mau tdur smpe pgi hari,terus sy sekarang pke krim wallet yg mengandung merkuri,klw udah ilang sy kbarin lg,oya jangn lupa minum natur e 2x sehari…semoga bermanfaat

ingsallah bisa,cz sy lg coba alhamdllah udah agak memudar,maklum bekasny udah lama bgd dr aq kelas 6 sd,jd hrus sabar,doain aq y mudah2n berhasil………semangat,,,,

natur e nya diminum ama di oles,,,ini udah 6 minggu,,,,,alhamdllah sekarng udah g keliatan bngd,,,,,,,pke lemon cukup tetesin ajja perasan airnya dan diamin ampe bangun tdur,natur e nya pke di pagi hari……..pake meilibahenling ga mempan th 2009 aku dah pke tapi ga ada hasil n alhamdllh yah sesuatu sekarang bener2 udah memudaar ga 100% cie,tp 80% lah……..semoga ber manfaat ya kawan2……..semangat…………….

Beberapa cara lain yang patut dicoba….

3. Lidah buaya
Bersyukurlah bila di halaman rumah Anda ada tanaman lidah buaya. Gosokkan gel lidah buaya ke kulit yang mengalami bekas hitam gigitan nyamuk, lalu diamkan selama mungkin (hingga 8 jam). Selama selang 8 jam itu, ulangi perlakuan bila diperlukan. Tak hanya bekas nyamuk, bekas luka yang menghitam di kulit dan pun dapat diatasi sangat efektif dengan lidah buaya, terutama bila dilakukan secara rutin.

4. Minyak Lavender
Minyak lavender tak hanya untuk relaksasi. Oleskan minyak lavender ke bekas hitam gigitan nyamuk dan biarkan hingga 15 – 20 menit lalu bilas air. Lakukan 2 – 3 kali per hari sesuai keperluan.

5. Shea Butter
Shea butter adalah cairan dari buah Shea dari Afrika—namun tenang saja, shea butter telah cukup banyak beredar di Indonesia baik dalam campuran produk-produk kecantikan atau bentuk murni. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa shea butter dapat mengurangi 30% melanin pada kulit yang mengalami bintik hitam (ezine.com). Banyak testimoni menyatakan keberhasilan shea butter menyamarkan sampai melenyapkan bintik hitam kulit baik disebabkan oleh gigitan nyamuk, luka, atau bekas cacar/chicken pox.

6. Bengkoang
Bengkoang memiliki efek alami dapat menghilangkan bintik hitam kulit. Haluskan bengkoang lalu usapkan pada bekas gigitan nyamuk, biarkan selama mungkin di kulit.

7. Jus kentang
Kentang memiliki efek pemutih alami. Buatlah jus kentang lalu usapkan pada bekas gigitan nyamuk, biarkan selama mungkin di kulit.

8. Teh hijau
Teh hijau dipercaya memiliki efek dapat menghilangkan noda-noda hitam di kulit. Walau belum ada penelitian yang membuktikan, tak ada salahnya dicoba. Seduh teh hijau dengan air hangat, biarkan 5-10 menit hingga polifenolnya benar-benar larut, kemudian usapkan ke bintik hitam kulit. Tapi perlu dicatat, gunakan teh hijau seduh yang asli yang TIDAK menggunakan gula dan pengawet, karena keduanya dapat mengurangi khasiat dari teh hijau.

9. Lobak
Potong-potong lobak sekecil mungkin, lalu rendam dalam susu selama setengah jam. Lobak yang telah direndam lalu diusapkan ke bekas hitam gigitan nyamuk kulit.

10. Kulit pisang atau semangka
Setelah makan pisang jangan buang kulitnya, usapkan ke bekas hitam gigitan nyamuk. Demikian pula dengan semangka. Setelah makan semangka, sisa berupa lapisan luarnya yang keras diusapkan ke bekas hitam gigitan nyamuk, lalu bilas dengan air dingin.

11. Salep kortikosteroid
Beberapa salep kortikosteroid harus dibeli dengan resep dokter, tapi ada juga yang tidak. Salep LocasalenTM misalnya, dapat dibeli bebas di apotek untuk menghilangkan bekas hitam gigitan nyamuk .

Beberapa Tips tambahan yang perlu diperhatikan :
• Nyamuk sangat suka dengan darah orang yang berkolesterol tinggi. Lemak dari kolesterol ini soalnya, bisa memberikan nutrisi bagi telur yang sedang dibuahi si nyamuk. Bila Anda tinggal di daerah yang banyak nyamuk, usahakan memperbanyak makan sayuran dan kurangi daging atau makanan berlemak jenuh tinggi. Cara tradisional lain adalah makan sayuran pahit seperti daun pepaya atau pare.

- Jangan biarkan kulit berpanas-panas di bawah matahari tanpa perlindungan, karena matahari membuat melanin lebih banyak berproduksi dan memperparah noda hitam kulit. Gunakan sunblock atau setidaknya gunakan baju berlengan panjang
• Sebaiknya lakukan exfoliasi atau scrub pada kulit seminggu sekali untuk merangsang pembentukan sel kulit baru dan menghilangkan sel-sel mati. Cara murah exfoliasi : masak air hingga mendidih, tuang ke wadah, lalu kulit kita yang bermasalah dipaparkan pada asap yang dihasilkan dari air mendidih itu selama sekitar 15 – 20 menit.
• Olahraga minimal seminggu sekali juga dapat mempercepat regenerasi kulit untuk ini.

Sumber : forum.blackhairmedia.com

Tolong bantu kami dengan mengirim saran, kritik, atau request artikel…bisa melalui comment di sini atau e-mail ke satanic_diva_666@yahoo.com …apapun bantuannya, terimakasih….

No related posts.

Latest Comments
  1. Helen

    wah, thx bgt ni..aku jg byk bgt bekas gigitan nyamuk..ud ke dokter ga ad yg memuaskan..trims ya..

    • devi

      haii helen…bekas nya uda hilang sekrang? email aku ya…need info…

      • bobby

        devi kmu pake cara yg mana buat ngilangin bks nyamuk?? Terimakasih…

      • needinfo

        Hi

        bisa share infonya ga ??

        butuh info ne yg bisa ilangin bekas noda hitam di kulit karena gigitan nyamuk …

        Tq

      • merry

        qmu pke cara yg mna ???

      • khikhi

        kebetulan nih q rusan pulang ri hutan,bdan q gtal semua nih,dh ke dokter tp g sembuh2 gtaly,q mau nyoba cra no 3 nih yg lidah buaya,semoga aj gataly cpet sembuh,dah g than nih,,ma bekas gi2tan nyamuky,gatel…bner,.

      • puri

        hay mb devi,share info tentang cara menghilangkan bekas luka yg mghitam akibat gigitan nyamuk….hehe
        terimakasih mb..
        email ke ak y mb..:)

      • AAN

        kmu obatin nya pke cara yg mna ???

      • Monique

        aku juga ngalami hal yg sama, semenjak sd kulitku bermasalah jadi gak pede pake baju pendek & kmana2 mesti pake kaos kaki juga. saking gak pedenya

        cara yg cepet dan ampuh yg mana ya dev buat ngilangin bekas gigitan nyamuk soalnya kaki dan tanganku mirip macan tutul :’(

    • Aditia cesar

      All gw jg mengalami.a
      ad obat nutrimoist yg flek baru bioplasenton yg flek dah bertahun tahun,udh ad yg brhasil blm.?BAGI2 ILMU JGN PELIT ALL !!

      • dora andriani

        bro, coba pake salep “otto” tapi agak mahal harganya…

        • Ribka

          salep otto tu ap? brhasil ga kira’ dan brp lma…
          thx before..:)

    • fatma

      EMNG yang cpet make apa she , jus lemon apa vitamin E

    • khikhi

      kebetulan nih,q barusan pulang ri hutan,badan q d gi2t nyamuk dah lma g sembuh2 gataly,dh kedokter tp mlah msih tetep aj,q mau cobak cra2 ini ah..q mau coba yg no 3 lidah buaya,moga aj gataly cpet sembuh,dh g than nih…

    • Rara

      cara yg mana yg bagus dipakai “??

    • Thasa Bintang

      Kalau pake jeruk nipis emg bisa ya?sist?

    • manda

      hi helen..bekasx uda hilang blm? need info please..mo lamaran nih..g pede bgt dn kulit yg ky gn..uda k dokter jg hslx g memuaskan,beli cream apa aja jg ud q coba :( tp g ada prubahan..need more info please..thx b4 :)

  2. ariex_pks

    ini sangat berguna sekali apalagi tanpa bahan kimia, dan bahan2nya mudah didapat….thx’s banget moga2 bermanfaat buat kita smoa…amien.

  3. ray

    thx atas infox y…q br mau mencoba en mdh2n bs menghilangkan bkas gi2tan nyamuk yg bersarang ditubuhku.

  4. ririn

    Kalo pake salep LocasalenTM itu berbahaya ga? Khasiat dari salep itu lbh cepat dari bahan alami ga?

  5. Theeas (Admin)

    aku belum pernah pake Locasalen,,,sejauh ini cuman pake lemon+vit.E dan itu hasilnya lumayan cepet kok. Kmaren survey ke apotek locasalen tu harganya Rp 70rb/salep. pake lemon ama vit.E cuman habis 15rb tapi ngefek….trus kadang dikombinasiin ama lidah buaya lumayanan hasilnya.

    • tataa...

      beneran ilang gk?? berpa lama seminggu ad gk bs ilang ??

    • Rei

      terima kasih ya infonya aq mau cb mulai bsk…. :-)

    • Rei

      Aq jg pnya masalah dg bekas gigitan nyamuk, bersyukur nemu blog ini terima kasih ya infonya aq mau cb mulai bsk…. :-)

    • TIKA

      kira2 efek dari penggunaan vit E itu apa yahh??

    • nanda

      vitamin e nya nama nya apaan tuh? aku gak ngerti sama vitamin e nyaa… tolong ya theeas :)

  6. ririn

    Kalo vit E itu biasanya dijual dalam bentuk kapsul apa udah berbentuk minyak vit E? Kalo misalnya dalam bentuk kapsul, jadi untuk mendapatkan minyaknya apa dgn cara dibuka kapsulnya lalu bagian serbuknya diberi air?

  7. ARA

    Tolong aku donk… kulit ku sensi banget ni,sdkit digi2t atau gatel lgsg menjadi luka dan lm smbuhnya trus hitam pula,gmn ya cr buat aku biar g’mudah gatel2,ema aceh

    • mifta

      ya,qhu juga
      jadi gak PD buat celana pendek,coal.e ada bekas item2 gitu
      gmna ya cara yang ampuh buat ngilangin.nya

      • Nana

        1. Pencegahan agar noda tidak bertambah lagi yaitu dengan cara sebisa mungkin terhindar dari gigitan nyamuk atau serangga, selalu menggunakan obat anti nyamuk oles bila beraktifitas di tempat yang banyak nyamuknya, selalu mengenakan pakaian tertutup terutama ketika tidur, selalu menjaga kebersihan kulit (mandi min 2x sehari dan mengenakan pakaian yang bersih), hindari duduk di karpet atau kursi berbulu dan tempat yang berdebu, cukup gizi (banyak minum air putih dan makan sayuran dan buah2an), jika gatal jangan digaruk bisa gunakan minyak kayu putih atau minum obat pereda rasa gatal.

        2. Untuk noda hitam yang masih timbul dan tebal bisa menggunakan salep golongan kortikosteroid dan antibiotik, juga obat minum anti alergi dan penghilang rasa gatal. Sebaiknya dengan resep dokter

        3. Untuk noda bekas luka yang hitam (tidak timbul dan tebal hanya bekas hitamnya saja) bisa pake salep vitaquin bisa di beli di apotik harga sekitar Rp.50rban, kandungannya hydroquinone (tp ga bahaya ya karena takarannya sesuai), di oles pagi abis mandi dan menjelang tidur malem, sebelum di oles kulit harus di bersihiin dulu ya pake sabun. di oles tipis hanya pada noda yng mau dihilangkan saja. Hasilnya dapat terlihat sekitar 2 minggu untuk noda yang tidak terlalu hitam dan sekitar 1-3 bulan untuk noda hitam yg sudah lama.

        3. Gunakan sabun yang mengandung Lactic acid (termasuk dalam golongan aha) bermanfaat untuk memperbaiki kualitas kulit, terutama untuk mencerahkan warna atau menghilangkan noda di kulit. dan yang paling penting mengandung pelembab karena masalah kulit seperti melasma dan hiperpigmentasi biasanya terjadi pada kulit yg cenderung kering, seperti kulit pada penderita ashma. Bisa gunakan sabun oilum untuk badan.

        4. Ingat sehabis mandi dan ketika ingin beraktivitas wajib menggunakan body lotion yang bersifat mencerahkan dan melembabkan bisa digunakan untuk membantu mencerahkan kulit perlahan-lahan. Body lotion juga sebaiknya bebas paraben, berbahan dasar air, serta organik.

        Intinya adalah ketelatenan, sabar, disiplin dan niat untuk mulus. SELAMAT MENCOBA…….

  8. jesca

    Nice info. Thx.

  9. pxpoenya

    thx vvo info.na.. ni sangatd brguna buatd saya yg mengalami.na… Malu khn.Dh gedhe msa kulite kyk macan tu2l… CAYO0O..

  10. pxpoenya

    mao tanya.. ini suatu penyakit apa bukan? ini kan udah ada cara ngilangin bekasnya,ntar kalo udah hilang bisa kambuh lg ga?

    • dora andriani

      kemungkinan bisa, sebenarnya intinya usahain jangan sampek digigit serangga dan kalo bisa jgn digaruk bro. masalahnya kulit yg gampang berbekas jika digigit serangga adalah kulit yang sensitif.

  11. Tie

    saya mau tanya kalau udah pake itu cara tapi masih tetep aja gitu bagaimana..??

  12. andri

    AKHIRNYA HILANG PENDERITAANKU SELAMA 10 TAHUN INI !!!

    MASUK SURGA YANG BIKIN INI THREAD

    sorry bersemangat , hhe

    • nyokins

      beneran ilang?pake yg mana?berapa lama ilangnya?kasih info dong makasih

      • resti

        kl0 lemon doank manjur.a brapa lama cii?
        bagi inf0 yh, jgn pelit

    • dee

      udah berhasil ya..
      pake caranya yang mana,yg pake lemon bukan
      pleasee share dong,,

    • Ribka

      pke yg apa emang? share ya,,,
      thanks a lot kl mw bagi’in.. :)

    • vava

      KAK ANDRI : PAKE CARA YANG MANA ?? BERAPA LAMA ??

  13. YUYUN

    tank’s u/ infonya ya, aq jg mo coba…moga berhasil…

  14. rita

    mau tanya,,,pipi mama aku tuh ada flek hitam yg ud ada dr mama aku msh muda (usia mama ku skrg 57),,,flek hitam nya tuh bnyk di kdua pipi nya jd tiap hr mama ku sll pke cover foundation utk nutupin flek itu krn consaler gk cukup utk nyamarin flek hitam itu,,,aku mau tanya donk kira2 gmn ya ngilangin nya??soal nya dr dl ud priksa ke brbagai dokter tp jwbn nya dsuruh operasi kulit pke kulit dr bagian tubuh sndiri,,,tlg info nya ya,,,makasih

  15. dian

    salep locasalen TM tu kalau buat luka kenalpot juga bisa gk ?

    gmna cara nya supaya cpt sembh nya dan kra2 bth wktu brp lma ya untk nyembhin nya !

    apa beda nya salep locasalen sma salep kortikosteroid ?
    cpt yang mna ?

    gitu ja makasih ya !!!!!! :D

  16. anggita

    aku malu dengan kulit aku ini ….

    aku pengen kulit aku hilang dari bekas gigitan nyamuk , yng bkin hitam banyak di kaki dan tangan aku ….
    dah beribu kali k dokter , tpi hasil nya sama sajah …
    aku hrus bgaimn ???

  17. puteri

    SALEP LOCASALEN BISA BUAT BEKAS LUKA YANG MENGHITAM PADA WAJAH GAK YA???
    TOLONG PLIZZ………. ;(

  18. puteri

    SELAMA INI AKU CUMA PAKE KRIM PEMUTIH AJA, TAPI NIHIL…..
    MALU JUGA PUNYA TOMPEL AKIBAT LUKA
    THANKS YAAA…………..

  19. Kriz krisna

    Locasalen tm Sama ga khasiatnya sm salep Bioplacenton?? Sdkt saran neh, Pake lotion Nivea cream jg cpt ilang seh tp yg cream ya jgn yg dibotolan.

  20. Fervie

    Thx bgd info.a , , , akuu dah coba ke spesialis kulit v nihil juga hasil.a , , , , akuu mo coba pke yg lidah buaya z.

  21. Elen

    Thnks bgt utk infox. .
    Lw mkek ldah buaya tu kra2 brp lma y bru ilangx ?

  22. nabila

    tolong aku donk..
    beberapa bulan ini d kakiku ada bintik2 hitam gara gara gigitan nyamuk..
    cara yang cepat buat menghilangkannya memakai apa ya ?

  23. cahya

    oea, wad andri eang dah brhsil mncba, kammu nyoba pke eang cra aph ? ? n i2 brp lama ilgna ? ? tx bgd

  24. tari

    yus gea mn klo masi gx mempan…,ada gx cra ilangin noda bekas luka/koreng dlam waktu 1 mingu

  25. mey

    gajian beli salep locasalen ah,, harganya lumayan mahal, tapi daripada ditinggal pacar gara2 noda item hehe,,, buat temen2 yang lain moga sembuh jg ya, harus semangat. nti aku kasih kabar hasil q deh

    • R33

      mey gimana hasil dari pake obat locasalen??ilang g?berapa lama??harg x brp mey…??

  26. KikiDeWee

    ada cara cepat ga bwt ngilangin bekas luka lama/gigitan nyamuk????please help me…

  27. cahya

    klo mw, adh dkter eang bner2 mnjur djkt adh suntik bkas luka, smlm ilangg, per suntikan ato per bekas hrgana 35rbu. .tp klo eang lka prah, bysana btuh b’kali2 suntikan. .

    • hana

      @cahya, minta info lengkapnya mengenai suntik itu dunt?
      seperti nama dokter, alamat dan no. tlp nya..urgent please…
      thanks before yaa

    • Tiff

      trnyta byk bgt yah yg punya kulit sm kyak aku ;’( , aku uda dri kelas 5 sd punya kulit kya gni dlu sih, msi di betis bintik2 itam gt, kadang2 suka timbul bentol2 kecil tiba2 , knp yah :’( . smpe skrg ud kuliah, malah makin banyak,di punggung kaki ak itulohh, penuh bintik2 item, smpe skrg aku gak berani pake celana pendek iri kadang liat temen temen punya kaki mulus, mending punya kulit item mulus deh drpd putih kyak gni tpi bintik2. malah sekarang bintik2 itu uda setangan2an jd sering banget pake lengan panjang keluar, huaaaa, kasi saran dong yg mana yg lebih ampuh T______T

  28. ringgi

    Apa nama dokter nya trus alamat nya dmn?

  29. sieni

    Kalo instant yg pake laser,ada yg udah pernah coba apa belum??

  30. viar

    sorry sist cahya… boleh minta alamat dokternya ga dmn.. pliss infonya
    ditunggu yah pengen bgt neh… tenkyu

  31. herina

    bagus banget artikelnya, saya udah ke dokter dr yang paling murah sampe yang paling mahal, tetep aja kaki banyak bentol2 gigitan nyamuk..
    kata dokternya kulit saya sensitif, jd ada luka sedikit hilangnya lama. tp makin lama makin parah, malah kena debu dikit aja langsung gatel2 dan merah2 trus jd tanda hitam2 di kaki..
    malu kaya borokan..
    mau coba tipsnya.. mudah2an berhasil.. thank u yang udah kasih tips…

  32. anggi

    bekas gigitan nyamuk si badan parah banget! dikaki tinggal bekas tapi di kedua tangan, pinggul sampe muka banyak bruntusan kecil2 gitu.. mana kulitku putih jadi minder karna terlihat jelas. berankan ini tips ini efektif?

  33. Lyans

    Mau coba juga dech..mudah2an hasilnya memuaskan…

    • putri

      akk mau coba dech……
      muda”an bekas gigitan nyamuk nya hilang amieeeennnnn

  34. shinta

    TQ infonya mudh2an manjur…, mau dicoba dech !!!!!!!

  35. santy ..

    ad yg udah berhasil g ????

  36. tasha

    Numpang tanya, locasalen dipakai di kulit yang baru digigit nyamuk atau di kulit yang ada bekas hitam gigitan nyamuknya?
    Thx

  37. kentut goreng

    hayo yang kakinya banyak gocapan segera dicoba tipsnya,, tipsnya bagus kog!! ada satu lagi cara yang instan banged..dicat aja kakinya pake cat kayu, beres dah istant pula…

    ~ thanks buat yg ngeblog

  38. Eni

    Thx ya infonya……. :) )

    aku lagi nyoba pake lidah buaya…..

  39. rhanie

    ne bneran ea ? kulit aku dari kecil sensi bgt . banyak bekas gigitan nyamuk ..
    klo biar pipi g merah klo kepanasan gmn ea?

  40. catha

    eh…. Mo tny nhi
    -klo yg pke lemon thu buat nyamarin bekas hitam2 ato ngilangin?
    -klo yg pke lidah buaya tuh lendirnya kan?tuh nyamarin ato ngilangin bekas luka?brp lama bekas hitam2 thu ilank klo ma lidah buaya…..
    THX y info na ^ ^v

  41. catha

    koq gw pernah denger2 pke obat bersih darah bisa ngilangin bekas hitam2 yg dikulit,thu bnr g sih??? =.=”???

  42. catha

    Klo pke lidah buaya wajib smpe 8 jam y?

  43. rely

    waaah makasi bgt ya infonya..
    ada yang udah nyobain belum ya?trus hasilnya nyata ga?
    hhhehehehh boleh dicoba ni :)

  44. Evy

    Gw mO tnya anak gw umur 4bln,dia tiap x digi2t nyamuk pasti bekasnya item,dah pke minyak tawon tetep ja,kira2 yg paling aman bwt anak seumur dia apa ya?thks

  45. theeas

    @catcha : lidah buaya tu kalo dari pengalaman sih emang bagusnya 5-8 jaman gitu,,,,gak wajib sih, tapi mending tiap mau kering si lendir lidah buayanya ya ganti lagi dah. lemon bisa nyamarin+ilangin, tapi terghantung intensitas item2 lukanya
    @eva : anak kecil tu sel2 kulitnya cepat berganti jadi ngga usah cemas, bekas item2 di anak kecil biasanya ngga akan permanen

    • AENY

      THX BGD NIE INFO’YA!!!
      aq kra cma q yg pnya itam2 dikaki…heehee
      q jd gkngerasa sndiri nih????????
      udh dri kcil kult q item2 krna gi2tan nymuk.
      q jd gk p’caya diri,smpek malu bgt sma suami aq.
      q pgen bgt kliatn CANTIK di dpn suami q.
      mdh2 brhasl yaw….

  46. ciyee

    makasiii banget infonya..
    ud desperate ama kulit aku ni.. emg sensi bgt ud gitu ada bawaan penyakit gula pula. tiap luka ato digigit serangga pasti akhirnya item.
    -segera mencoba gan.
    makasiii skali lg.

  47. Marissa Cinta

    Sama donk tmn2,….
    Gw ud 10 thn lbih dari SD ud kyk gni,..
    Kdang lg sm2 ngumpul,yg laen ga diggit,eh gw malah diggit,… bekasny,… setaon blum tentu ilang,… Ud pake krim sampe ratusan ribu,ga juga ilang,.. Sampe skarang gw ga brani pake clana pendek,sedih bgt gw,… hick,… Tp ntar gw coba yach,…
    Oya,jeruk nipis sama kan dgn lemon?

  48. Marissa Cinta

    Seandainy aj bekas2 ini bisa ilang,duh,… gw pasti senang bgt,… pengen pake clana pendek kuk yg laen,… hehehehehe,….

  49. bebyy

    akhir’a dpt jg tips bwad ngilangin bks hitaam d kuliit…
    mideer saiia krna kaki saiia bnyk bks gigitan nymuk…
    makasii… yg udah pd berhasiil,, bg comment’a jg yaa..

  50. lia one love

    puji Tuhan….. akhr nya dpt tips ntuk hlangin bekas hitam d kulit!!!!
    thx God ……

    • desi

      pakek cara yg mana supaya hilang ya,,,,,,

  51. prita

    thanx buat info nya….
    sebenarnya sich saya udah lama tau mengenai tips ini,,tapi karena saya tidak terlalu memperhatikan cara pemakaian akhirnya gak maksimal…
    karena ingin cepat berhasil,terkadang saya melebihi dari aturan yang dianjurkan…

    semoga dengan tips ini jadi banyak orang yang memiliki kulit mulus ya…
    thank you…

  52. magdalena

    Saya juga lagi pusing nich… cara u/ menghilangkan bekas gigitan nyamuk gmn ya??

    saya sudah tanya ke mana tapi hasilnya NIHIL

    Saya jg mau coba ah resep dari kamu…thanks ya

  53. caca

    ada cara yang paling cepat ga,, kalo di dokter kira2 prawatan apa ya

  54. nessa

    kalo bekasnya udh 10thn’n, apa masih bisa hilang dgn lemon ?

    tolong infonya ke tututmulya@yahoo.com

  55. Gelar

    thanks infonya,
    tipsnya belum di coba sih..tapi info ini sangat membantu.
    anak saya kulitnya sensitif, banyak bekas gigitan nyamuk dikaki dan wajah. sempet dibawa ke dokter, tapi lama kelamaan kasian juga karena terus-terusan dikasih obat, tapi ga sembuh juga. mudah-mudahan dengan ikutin tipsnya, dapat sembuh.

  56. litha

    mau tanya, kira” beli minyak vitamin e dimana ya??

  57. lisa baker

    moga moga brhasil ya kk????aku mau coba

  58. Mia

    Wah . . . Prah baedz ne, gw 20 th msa kna ca2r air. Salh’y gw ga sbr pgen cpet smbh, l0nd krg gw klupasin. Wah skrg pd jd n0da item ne. Gmn ea ? Malu abiez . . Tlg d0nk, ksh solusi’y. Thankz .

  59. Azqa

    Kalo salep locasalen nyembuhinnya berapa minggu se.. ?
    biar bintik itemnya ilang …

  60. Nurma gemini

    Q jga pux problem ttg bekas luka yaitu krn gigitan nyamuk N krn luka lama membekas..jika ada yang mengalaminya d coba ja resepx mdh2an brguna,trmzk dri q $ndiri..trtma bgi cw2 yg pngen cntik.
    N q da 1 resep yaitu dgn m’ggunakn bawang putih d kupas n d gosok pd bkas luka qm..mdh2n brmnfaat ych..

  61. mamy cayank

    tman2,,, py hasilnya?? klo punyaku misal digigit 2 hari gatal n bentol merah… tpi nggu 4 hari ilang..aq dah pke salep… tpi tetp ja kya gtu..eh klo drahnya n jenis kulit sensitif ksi tau donk caranya???
    trims bgt infonya.. mg lebih baik

  62. nie"

    tq yua infona…
    kn nie cbak dech..

  63. chawchaw

    akuh jga pengen bget ngilangin bekas gigitan nyamuk udah nyoba pke masker bengkuang+bawang putih tpi masih belum ilang” ini udah lama banget tips yg paling cpet pke apa sih?? Please jawab yahh soalnya nambah” trus nodanya

  64. mikkiyy

    Bagi yg udah berhasil kalian gmnnaa prosesnyaa
    Kalau pke juice lemon ampuh bget gtu??
    Itu ilgnya berpa lama ,,

    • theeas

      PAling cepet sih dari yang pernah dicoba adalah lemon dan timun diblender trus dioles ke kulit selama mungkin

  65. miiaww

    waw ..bleh dicoba twh ..

  66. chawchaw

    @theeas :: kmu udah prnah coba??
    Brpa lama ilangnya??nyampe blanan?

  67. shally

    mank lidah buaya benar2 bagus utk bekas gigitan nyamuk yang menghitam

  68. Fie

    kalo bekas luka/gigitan nymuk itu udah lama, masih bisa jga??

  69. ayu

    brapa lama bisa hilang dengan cra sperti itu??????/

  70. Mega

    makasihh yaa:))
    infonya moga bermanfaat bwat aqu n smuanya…

  71. Tyna

    Semenjak q tinggl d smarang?kvlitkv bintik2 krna d gigit nyamvk?trz q coba obat bersh darah kembng bulan kira2 bkalan da perkembngan gk ea.

  72. ita

    duhh susah bnget klu tiap mlm mesti pke switer/blaser,krn itu smua printah drii bos nyamuk,,ktaNya sihh klu gak make ntr digigit trus klitNya jd rusak brbintik2 item…..
    duhh gmn craNya yahh ngilangin bkas gigitan nyamuk yg brwrna item dkulit????????????
    help me plist……..
    (@_^)

  73. tie

    kalo bekas biang keringat dipunggung trus jadi jerawat lalu menghitam bisa gak dihilangin dg tips2 ini,,

  74. nee

    tipsnya bagus banget,bener2 membantu…..nice blog :D

  75. viani meri octa

    ak cb dulu ya
    coal ny da cpek k’dokter hsl ny sll bgni

    • manda

      hi viani..uda kliatan blm hasilx..brp lama prosesx?aku jg uda k dktr tp ga ada hasilx..pdhl btr lg mo lamaran..kan sedih bgt..reply via email yah..thx b4 ^_^

  76. angel

    Wha. . Thx bgètz info nha. . Mudah2an bsa.. Wat yg dah berhasil tlg p0st dsne ya

  77. tataa...

    duh… ada yang udah berhasil loom???? pengen tau pnasaran jg pengen coba..

  78. rully taraka

    great tips. makasih banyak!!

  79. wen.ww

    tmn2.. mau nanya salep locasalen itu buat bentol2 yg baru digigit nyamuk atau buat bekas item2 setelah digigit nyamuk? info ya.thank’s.

  80. amel

    q mw coba mudah2 an sembuh…

  81. katon

    ndax amin

  82. Wanda

    Eh,, aku jga px mslh sma kulit.. Kulitu sensitif bgt,, digigit nyamuk dikit,, lukaa.. Trus berbekass lagii…
    Cmn dikit sihh,, tpi khn malu-maluin cz bekasnya di kaki…

    Nanya dongg,, yg cepat pae yg mna yah??

  83. geram

    thx bgt buat infonya yah..bagi yg uda sembuh slamet yah dan jgn lupa jg di share kemari jg agar smua jg bs lekas sembuh,PD makai clana pendek dan tau mana yg lebih cpt ilanginya..makasi,GBU! _/|\_

    • Ilham

      Insya Allah ngefek semua,berdoaa ajjh dan sabar ..

  84. Dheeamahardhika

    Maksh info.a
    di kaki aku bnyak bgt noda hitam bkaz ggitan nymuk .

    • maris

      Sama, saya juga seperti itu. Apakah cara yang anda lakukan?

  85. maris

    Sebelumnya saya ingin bertanya minyak vit. E, minyak lavender dan shea butter itu bisa di dapatkan dimana ya? Tolong share :)

  86. clauv

    Aku mau tanya dong sama kalian semua yang baca comment aku, cara apa yang bisa menghilangkan bekas gigitan nyamuk (bintik hitam) secara cepat seminggu atau 2 minggu? Tolong infonya ya :)

    • manda

      uda dpt carax clauv? share donk..need info bgt..mo lamaran nih..ud k dokter jg g ada hasil :( reply via email yah..thx b4 ^_^

  87. virgel

    Thx banget infonya,skrg saya lagi coba pake yg lemon 3x sehari,moga2 bekas2 gigit nyamuk di kaki ilang!

  88. adex

    bneran gak ni??ak bnyk bgt bekas luka d kaki ….mg aj manjur ya,,,,thx

  89. abila

    i try first…moga bisa ngilangin bekas nyamuk ini.

  90. rara

    makasih ya atas tips na.:)

    akan aku coba :)

  91. Nur Yaqin Amin Sikki

    sy sdh coba salep locasalenx tp tdk ada perubahan sama skali, malah tambah parah tiap malam gigitan nyamukx bertambah,

    • nonanoir

      saya dari kecil sudah sering pake locasalen. itu paling ngaruh. biasanya kalo saya oles rata di kaki, trus pake kaos kaki biar tambah nyerep. besoknya udah agak mendingan, tapi ya itu bener2 ilangnya setelah 2 minggu. btw, locasalen belinya dmn ya? kok apotik kecil bilangnya udah gak produksi lagi

  92. alonandra

    pake lemon dan teratur lumayan ilang bekas nodanya

    • dera

      berapa lama ? 3 kinggu kira – kira udah ilang belum ?

  93. anita lusiyana

    bagaimana cara menghilangkan kulit pada tubuh?

    • anita lusiyana

      bagaimana cara menghilangkan kutil pada tubuh?

  94. dee

    ada yg udah berhasil belom..
    aku jugaa nih banyak baget bekasnya di kaki,jadi klau pake rok suka ngga pede..

  95. emcha

    makasih infonya ..
    aku mau coba ..

  96. keziia efelina

    y mppun qu bersyukur bgt
    ternyata ada juga tips” menghilangkan bekas gigitan nyamuk
    abbis.na pke apa pun juga ggk ilang”
    kan sayang cakep” tp banyak tato

    aq bakalan coba. mudah”an manjjur

    • manda

      hi kez..uda nyoba?manjur g?need more info please..reply via email yah..thx b4 ^_^

  97. Basis

    Flek hitam dah lama obat nutrimoist flek baru bioplasenton
    all yg ngefek lemon doang ..
    udh ada yg sukses blm nih ..?? Jgn pelit Ilmu !!!!!!

  98. adit

    Man Jadda wajadda ….. amien

  99. firman

    Balas dongg blognya all ..!!

  100. Dheena

    Alhamdulillah.. Akhirna slama 4 thn, ad uga jln mnghilangkn tanda lahir dr nyamuk.. Aq siy pngn nyuba jus lemon ma Lidah buaya, Moga berhasil.. Tkz bwt infona

  101. nhay

    ini bener ngefek ga sihh ? gua udah coba pake lemon belum keliatan ahh

  102. Ilham

    Yahhh sabar prlu jangka waktu yg cukup lama,trgntung flek.a yg tebal/agk tipis ..

  103. emilda

    hem makasih ya untuk infonya.. sangat berman’faat banget, I’ll tyr it..

  104. ihsan harapan baru

    alhmdulilah pake jus lemon agak ngefekk ,, nice ^__^

  105. Renny

    hhmpp coba dengan lidah buaya ajjah dehh semoga berhasil dan semua bekas luka itu akan hilang .. amiin

  106. Sarah

    Gw jg punya alergi gnian all namanya prurigo, udah 10tahunan, bkat gigitan nyamuk nggak ilang2, sembuh satu muncul seribu. mohon info obat atau cara ngilanginnya all udah stres bgt bikin malu dan gx pede. Pliss

  107. yoyok

    bgus jga tuh

  108. afni

    aku juga mengalami seperti anda” semua
    bgaimana sih cara menghilangkannya?
    kan sya malu udh gede kaki n tangan bnyak gopeannya, udh kedokter tapi hasilnya sma kmbali seperti semula lagi,

    • Masriani

      udah dpt blum tipsna ?
      bagi2 donk
      tx before

  109. qony faqisya

    thanks yachhh b’guma jga ada web yg bgnian krna qbnyaqan org mnganggap ni hall zplle…..

  110. R33

    @mey……gmn hasilnya mey?!ktnya mw ngsi kabar,,,obat locasalen x manjur g??

  111. R33

    guys,,,,yang pake obat locasalen ada perubahan g???q biz pulang dari pantai,,,tyus kluar gatal2 kayax d gigit nyamux…bisa g pake locasalen??

  112. noviita

    f0r all :
    coba pake salep meilibahenling

  113. Eksanti Pratiwi

    Dikaki ku juga ada gigitan nyamuk. Jadi suka gak pede gitu kalau mau pake skirt..

  114. missy

    Sudah dcoba berjalan 5 mgg pk lemon (2x sehari) + vit E sudah terlihat hasilnya. Bekas gigitan nyamuknya mulai menghilang dgn cepat dbanding dulu aku pk salep2. kulit jd terasa halus pula. hanya saja agak kering jd hrs doleskan body lotion / butter supaya lembab. Overall, treatment dgn lemon cukup murah dan praktis. 2 lemon (total Rp 5rb-an d foodhall) cukup u 1 mgg. Thnk u tipsnya ya. :)

  115. yunita

    “Coba pakai Gizi Super Cream atau
    Hazeline Snow. Dulu aku
    juga banyak bekas luka/gigitan
    nyamuk yang menghitam. Sekarang
    sudah putih bersih”

    • lenny

      ah aku juga pake hazeline snow kaga mempan….

      baru mempan setelah pake jus lemon ama vitamin E, aga ngurang dikit gitu tapi harus rajin ngasihnya.

  116. tika

    di jamin manjur kan?

  117. putri

    akk ga pede pke celana pendek……..
    krna di kaki ku ad bkas ggitan nyamuk nya..
    pngen bget rsa nya mke clna pndek,,
    tp ga pde gtu…..’
    smga dgn tips nie bkas ggtan nyamuk nya bsa hlang…….

    ea lau make kulit pisang am semangkan tu brpa lama yach bekas nya bisa hilang………?

  118. Meimei liu

    Bnr gk ci bisa hilang,pake cara yg mana ne bingung g,,
    plisss,,tolongin g dunk,,:(

  119. tyas

    wah q lg proses nh mdh”an berhasil dh

  120. yuliramdhani

    klo mau cpet,,pake lulur yg bengkoang ajah,,
    aku jg dlu punya hitam di kulit tangan sama kaki,,
    iih,,ampe malu,, eh,pas rajin luluran yg ada scrup nya alhamdulilah jadi samar,,, coba deh,,
    lulurnya PURBASARI,karna dia scrup nya lbih kasar,,,

    • Sintya

      Berhasil ngak pke bwang putihnya ?? kira-kira brapa lama bru berhasil ??

    • Sintya

      #ralat berhasilnya smpe brapa lama?

  121. naila

    thx infonya

  122. Hilda

    Wahh, tx bgett infonya.. Moga berguna nih..

  123. Ria Novita

    bagaimana cara menghilangkan bekas luka gigitan nyamuk yang sudah menghitam dikaki??

  124. iza

    adek ku pun kyk gtu.sensitif bngt kulitnya.klau pkai kulit pisang brpa lama itu?tolong dibantu ya

  125. hani

    ada cra laen ga yg lbh ampuh n cpt ngilangin bkas luka n gigitan nymukx?? pleasee….

  126. lanna

    Nice blog. Aku jg ngalamin. Kalo membaca reply dr tman2 diatas jus lemon n vit E sptnya yg cukup bagus. Akan aku coba. Nanti aku update. Oh iya lulur scrub bengkoang jg bgus. Yuk sama2 mencoba. Gud lak all

    • iza

      scrubnya merek apa ya yg bagus?thanks :)

  127. marissa

    lemon manjur… Br bbrp hr aja ud samar.. Tp kulit jadi kering.. Masalah baru nya adl bgmn biar ga d gi2t nyamuk lg..harus pake baju tebel deh skrg coz di kaos ttp nembus gi2tannya.. T_T

    • adhe

      pake kelambu aja tidurnya.

  128. eka andriani

    thanks.. akan aku coba..

  129. iza

    aku mau coba scrub dan lemon dlu aja.trims ya :)

  130. Awandragon

    wah cara nya ini membantu saya

  131. merlyn mayang

    lalu,,,, yang sudah berhasil pake appaaaaa,,,,,, cara yg mana??? tlgn saya teman….

  132. tISO

    apkah sran di atas bisa dipake untuk bekas luka gigitan nyamuk yg sdh hampir 7 tahun? jwb yach

  133. rian

    tolong yang udah berhasil kasih tau pake cara yg mana truss cara pemakean nya gimana. ? makasii banyak. :)

  134. theeas

    halo kawand2 pembaca maaf lemot balesnya….
    kalo dari pengalaman Thee sih yang manjur pake jus lemon…dioles gitu ke kulit. emang resikonya kulit jadi aga kering…makanya setelah si lemonnya meresap ke kulit, pakein pelembab. Thee juga udah cobain vitamin E tapi modar abisnya mahal, he…:D Kalo mau murah pake lemon aja. Trus kalo yg Thee baca lemon+timun juga ngefek. Cheers ;)

  135. Nana

    1. Pencegahan agar noda tidak bertambah lagi yaitu dengan cara sebisa mungkin terhindar dari gigitan nyamuk atau serangga, selalu menggunakan obat anti nyamuk oles bila beraktifitas di tempat yang banyak nyamuknya, selalu mengenakan pakaian tertutup terutama ketika tidur, selalu menjaga kebersihan kulit (mandi min 2x sehari dan mengenakan pakaian yang bersih), hindari duduk di karpet atau kursi berbulu dan tempat yang berdebu, cukup gizi (banyak minum air putih dan makan sayuran dan buah2an), jika gatal jangan digaruk bisa gunakan minyak kayu putih atau minum obat pereda rasa gatal.

    2. Untuk noda hitam yang masih timbul dan tebal bisa menggunakan salep golongan kortikosteroid dan antibiotik, juga obat minum anti alergi dan penghilang rasa gatal. Sebaiknya dengan resep dokter

    3. Untuk noda bekas luka yang hitam (tidak timbul dan tebal hanya bekas hitamnya saja) bisa pake salep vitaquin bisa di beli di apotik harga sekitar Rp.50rban, kandungannya hydroquinone (tp ga bahaya ya karena takarannya sesuai), di oles pagi abis mandi dan menjelang tidur malem, sebelum di oles kulit harus di bersihiin dulu ya pake sabun. di oles tipis hanya pada noda yng mau dihilangkan saja. Hasilnya dapat terlihat sekitar 2 minggu untuk noda yang tidak terlalu hitam dan sekitar 1-3 bulan untuk noda hitam yg sudah lama.

    3. Gunakan sabun yang mengandung Lactic acid (termasuk dalam golongan aha) bermanfaat untuk memperbaiki kualitas kulit, terutama untuk mencerahkan warna atau menghilangkan noda di kulit. dan yang paling penting mengandung pelembab karena masalah kulit seperti melasma dan hiperpigmentasi biasanya terjadi pada kulit yg cenderung kering, seperti kulit pada penderita ashma. Bisa gunakan sabun oilum untuk badan.

    4. Ingat sehabis mandi dan ketika ingin beraktivitas wajib menggunakan body lotion yang bersifat mencerahkan dan melembabkan bisa digunakan untuk membantu mencerahkan kulit perlahan-lahan. Body lotion juga sebaiknya bebas paraben, berbahan dasar air, serta organik.

    5. Kalau mau yang lebih alami bisa gunakan lendir lidah buaya di oleskan sesering mungkin di tempat noda hitam tsb atau kalau mau yg lebih praktis dengan kandungan yang sama bisa dicoba pakai Aloe Gel Perfect

    Intinya adalah ketelatenan, sabar, disiplin dan niat untuk mulus. SELAMAT MENCOBA…….

  136. luna

    duh makasih bnyk ya theeas…kulit aku kyk kalian semua cuma saat ini lg parah2 nya tangan,dan dri mulai paha smpai kaki,malu banged keliatan jorok banget apalagi aku item ,kyk macan tutul ha ha ..lemon itu kan jeruk nipis ya,trs beli vitamin e nya di apotik ya

  137. Nisa (nama disamarkan) he..he..

    Like this !
    thnx info.a :)

  138. Nisa (nama disamarkan) he..he..

    eh koq foto gue gitu cich… :(
    kayak di monster inc. ajach… he..he..:D
    -galau-

  139. mintarsih nur akhsanah

    gomapta buat tips-nya, smoga bisa ilang nnih smua bkasnyh

  140. edy chumaidy

    mkasih infonya bro,,,,,,mudah2n berhasil,amien,,,

  141. Windy Huang

    weh weh xD bingung dikit nih,, klo salep2 nya yg paling bgus yg mana,, w sih liad di web kata nya salep nutrimoist,, trus ada yg bilang perawatn pke pepaya atau kiwi scrub,,
    soo? saleb nya yg mana yg bagus? ada yg bilang juga salep locasalen sma salep kortikosteroid ?

    • theeas

      daripada mahal2 salep mulai aja pake lemon….manjur kok :)
      salep2an itu saya dpt infonya dari blog dokter kulit.

  142. Nitha Shibya

    Aq mo coba jg duNkz yg aLami, Lidah buaya atau LemoN… :)

  143. Nitha Shibya

    tq bgt yah iNpo Nya… :)

  144. Tiffany Hwang

    Lemon + vit. E yah?
    Lemonnnya di jus kan? Trus beli vit. E dimana yah?
    Vit.E nya dicampur gitu sama lemon?
    Cmiiw

  145. chabel

    kirain cuman aku aja yang gitu ..ternyata banyak eah.!! bagii tipsnya lgi yah teman.. :)

  146. indah

    kalo aku sih sering pake lulur bali yg warnanya biru. Diindomart/alfamart ada kog. 1bulan udah lumayan hilang.. Pemakaian sebelum mandi. Seminggu dilakukan 3x.

  147. luna

    hi temans…
    aku uda coba pakai jeruk nipis sama vit e yg nutrimax(natural 400 iu)aku coba isi 30 softgel hrga di sini 120,manjur bin mujarab he he (makasih ya theeas…)
    aku beli jeruk nipis 1kg (habis beli lagi jatah 1kg)tiap hari aku pakai sehari 2 x(biasnya aku pagi sm malam sblm tdr habis itu oleskan vit e seluruh tubuh)boros sih emang soalnya bekas gigitan nyamuknya udah parah hampir seluruh tubuh,jadi jeruk nipisnya ngga aku jus tp aku belah jadi 2 langsung aku oleskan ke badan semua (tp ya gitu perihnya minta ampun )sambil nunggu kering 10-15 menit hidupin ac dah biar perihnya cpt ilang,habis itu bilas sama air hangat,alhamdullilah skg di tangan udah mulai pudar bekas hitam2nya,trs aku pakai handbody dri dokter kulit pertama kali aku priksa dulu,soalnya msh dlm tahap pengobatan ,oh ya temans rutin ya pakai jeruk nipisnya pasti cepet pudar kok bekas2 hitamnya.aku skg msh pengobatan rutin di rumah :)
    sekali lgi mkasih theeas :)

    • azz

      kak luna berapa kapsul habis vit e ny per hari kak ?? share doong :D mksii

  148. indah

    @luna klo boleh tau bekas2 di kulit qmu tuh udh brp lama? dan emg bener ya bs ilang? jeruk nipis atw lemon, kn tuh bukannya beda ya?

    • luna

      hi indah,
      bekas hitam d kulitku ada yg udah lama dan ada yang baru say,ini seluruh tubuh ,yang paling parah paha sm kaki ,alhamdullilah sdh ada yg hilang,pokoknya kamu rutin aja ,pakai lemon atau jeruk nipis (sama deh say..) trs di olesin vitamin E kl malam sbelum tidur,pasti cepet pudar,sabar dan rutin ya :)

      • rini

        lemonnya di jus ato di potong terus digosok?mohon pencerahannya ya

  149. anetta mutiara

    makasih atas infonya, lainkali mau aku coba,deh… Aku juga punya masalah kaya gini… Ngga pd kalo pake celana pendek

    • alonandra

      Sm,.aq jg gag pede pke celana pendek or pke rok…
      gr2 bekas gigitan nyamuk yg meninggalkan bekas2 noda hitam….

  150. Indah

    ohh gitu, makasih ya say atas info nya, sama donk kulit aq jg udh parah di seluruh badan bekas2 itemnya dan udh ampe putus asa :(

  151. Indah

    ngomong2 teman2 ada yg udh pernah coba laser gak? tuh bgs gak? dan berhasil gak? soalnya aq prnh denger ktnya bisa ngilangin tuh bekas2 item2 tuh tp butuh rutin jg lasernya, ada di sekitar bandung bwt 1 tangan atw 1 kaki tuh sekali laser 1,5jt, tp butuh berkali2 ktnya, ada yg pernah coba laser gak ya? slnya bener2 udh putus asa nieh malu :(

    • theeas

      hati2 ama laser. kalo yang Thee baca di situs2 barat banyak tuh yg testimoni mereka udah mahal2 laser dan emang ilang (karena tujuan laser itu untuk “membunuh” sel2 pigmen yang bikin belang2) tapiiii…..laser itu juga beberapa minggu kemudian akan menghasilkan bekas item juga di kulit (dari semacam luka bakarnya) yang lebih item dari bekas gigitan nyamuknya sendiri. Thee sendiri belum pernah coba laser tapi denger ginian jadi ngga berani….>.< Lebih aman pake lemon….murah meriah dan alami

      • luna

        say bnr kata theeas,jgn pakai laser,cobain dlu pakai yg murah meriah alami,asal km sabar,tlaten itu aja pasti lama2 hilang,apalagi dg biaya 1 tgn 1,5 jeti maharani ya..
        jujur ya aku ngga pede dg kondisi bekas2 hitam gigitan nyamuk yg seluruh tubuh palagi kulitku item jadi keliatan kotor (orang yg liat pasti ngira kok jorok banget smpai kyk gitu kulitnya ) tp aku sabar dan rutin pakai lemon sm vit e ,tp yg lebih pede lgi aku sdh laku he he dan suamiku biasa aja dg kulitku yg kyk macan tutul he he dia sllu kasi support buat ngobatin tiap hari ,jadi temans yg punya problem kyk aku semangat ya ngobatin yg rutin dan tlaten ,moga2 cepet ilang tuh bekas2 hitamnya :)
        met kerja and salam persahabatan dari Bali :)

      • wi2d

        kak theea sma ka luna jeruk nipis sma jeruk lemon itu khasiatnya sama apa beda sich,,jeruk lemon sama jeruk nipis bedakan ?? jadi bingung ???? q jg mau coba nih.. lama2 jdi stress jga abis bekas ny udah lama bgt

  152. alonandra

    Ksh apha yha tmand2 bwt kulitku yg kyak macan tutul….
    Sudah q ksh jus lemon hasilnya yha lumayan….
    tp,.mesti tlaten.
    skrg aq nyoba salep benoson n ya moga2 bisa sembuh…
    share yha tmand klo ada info….

  153. syahra

    thanx ya tas infonya aq akan coba beberapa tips dari tips tips yg ada diatas jika berhasil terima kasih banyak
    doain aq yah moga berhasil bis aqsebel nhe sma bekas luka alergi yg ada dikaki aq mudah mudahan cepet hilang ya ……

  154. Indah

    trus bwt kak luna skrg kulitnya msh sama aja atw ada perubahan kak? brp lama kak perubahannya terlihat? aq udh cb pake jus lemon msh 1 minggu sh tp kynya sama aja deh :(

  155. hani

    kira2 yg pling ampuh tipss yg mna yahh?da yg uda pnah coba mpe brhsil ilang g ?jwb yahh

  156. Fitria

    Kalo pake dermatix bahaya ga ?

  157. Indah

    apaan tuh dermatix?

  158. heru

    losien apa yg spaya nyamuk gk brni ngisep darah kita??????????????????

  159. heru

    autan ko’ bisa gk mempan , nyamuk trus-trusan ngisep darah kita?????

  160. delia

    beneran memotivasi saya, bahwa kulit saya yg kayak macan tutul ini bisa kembali semula kayak dulu :)

    • yulia apriyanty

      klau bleh tau , kamu pkek cra ap ????

    • chara

      bagi-bagi dong tips yg mn yang udh kamu jalani,smpe berhasil ini,girl!

  161. iyut

    makasih infonya aq jg lg coba,klw udah berhasil saya kasih info y,ini cie saya udah pke jeruk lemon udah 2 minggu,lumayan cie bekas nya udah berangsur angsur menipis,mudah mudahan bs ilang semua y…..amin……..bagi temen2 yg ky aq sabar y,asal kalian telaten pke jus lemon ingsllah ilang ko

  162. yulia apriyanty

    bantuin aku donq all ?? aku jga pnya problem yg sama … bkas bintik2 item akk jga udh lma bgt ,, smpe2 akk ptah smngat bwt ngtsiin nya . akk arus pke cara yg mna yach???

  163. ElaEla Erlianti Ela

    Iss, emg nyamuk2nya sialan. :D
    Hahaha :D bangsatt !!

    • iyut

      yg paling ampuh pke just lemon,sy udah pke 2 mnggu,alhamdllah udh pd memudar,tp bukan bekas gigitan nyamuk,tp bekas lukabkar nalpot,km rajin2 ajja pke lemon,klw mau tdur smpe pgi hari,terus sy sekarang pke krim wallet yg mengandung merkuri,klw udah ilang sy kbarin lg,oya jangn lupa minum natur e 2x sehari…semoga bermanfaat

  164. elyhana

    aq itu kulitnya sensitif,jd kalau di gigit nyamuk itu luka terus nanti jd kyak borok gtu habis itu ninggalin bekas noda hitam..aq mau tnya ngilangin bekas noda hitam itu dengan ap

  165. yulia apriyanty

    please donq ksih twu gmna ya spya bkas ggtan nymuk d kki dn tngan akk bisa hlng dg cepat ????

    • iyut

      pke just lemon ama minum natur e,klw km punya duit bnyak ke dokter kulit ajja…………

      • yulia apriyanty

        emng nya bnran bza ia pke just lemon ma ntur e ??

        • wi2d

          aq jga lgi coba niceh pake lemon.. mdah2an bisa ilang
          ntar dishare dech klo dah ada hsilny.

          • iyut

            amin…….semangat…semangat….

        • iyut

          ingsallah bisa,cz sy lg coba alhamdllah udah agak memudar,maklum bekasny udah lama bgd dr aq kelas 6 sd,jd hrus sabar,doain aq y mudah2n berhasil………semangat,,,,

          • wi2d

            natur e nya diminum ato dioles ke badan ya ??

  166. wi2d

    sama q jga udah dri kecil.. mb iyut pake cara yg mna?? trus dah pake brapa lama ???

  167. rany

    mbak iyut@ nature e nya dioles k kulit atau diminim?

  168. nadia

    aku dulu banyak bekas luka dikaki .. tp skrg udah agak pudar karena pake meilibahenling harganya 90.000 di toko obat cina . telaten aja pakenya dan jangan lupa pake parem kocok pas mandi jd kotoran yg ngelupas jd terangkat .
    masih pudar sih belum hilang tp skrg aku mw coba jg yg pake lemon mudah2an ilang ya ..

    buat semuanya semangat yaa jgn putus asa bukan kita sendiri kok tp msh bayank yg sama kayak kita :)

  169. iyut

    natur e nya diminum ama di oles,,,ini udah 6 minggu,,,,,alhamdllah sekarng udah g keliatan bngd,,,,,,,pke lemon cukup tetesin ajja perasan airnya dan diamin ampe bangun tdur,natur e nya pke di pagi hari……..pake meilibahenling ga mempan th 2009 aku dah pke tapi ga ada hasil n alhamdllh yah sesuatu sekarang bener2 udah memudaar ga 100% cie,tp 80% lah……..semoga ber manfaat ya kawan2……..semangat…………….

    • chara

      kalo EVER E gmn ,girls? aku dah sebulan pake ni.kata apoteker nya lebih bgs dr nature – e,karena 250iu sedangkan nature e cuma 150iu. need ur advise.. :>

    • popo

      sis @iyut natur e nya di oles setiap hari? di campur sama lemonnya ga?:)

    • TIKA

      mb’ gimana cara make yg di oles apa natur e nya di buka trus bubuk nya di campur ke air trus di olesin ke kulit gitu?
      tolong bagi jawaban nya donk mb’
      makash :)

    • nurma

      Gimana caranya clo olesin pke natur-e itu???

  170. Sintya

    Klo lemon sama jeruk nipis sama ngak?
    tolong infonya yaa.. pliss reply

  171. siti masitoh

    bagaimana cara menghilangkan bekas gigitan nyamuk yang sudah bertahun-tahun lamanya????

  172. siti masitoh

    bagaimana cara menghilangkan bekas gigitan nyamuk yang sudah bertahun-tahun…????

  173. indah

    mba iyut bukannya cairan lemon nya ampe 15 mnt aja kan di diamin di kulit, ktnya jgn ampe lbh dri 15 mnt cos tkt apa gtu, tp mba kq ampe bgun tidur? ber jam2 dg, emg gpp tuh ya mba?

    • theeas

      kalo kuat semalaman, semalaman aja. cairan lemon kan asam, ngga semua kulit orang kuat.

  174. Alika Khanza

    temen temen banyak yang sama ky gue ya, mungkin kl yang memang belum sembuh juga kita lihat lg di diri kita , mungkin kalo kulit kita mulus juga sm sperti org lain, kita jadi terlalu sempurna, dan kita bisa sombong… (kata mamaku memotivasi)
    tp manjada wajada tetep ya..
    salam cantik dari Alika untuk wanita wanita berkulit beda!! :D

  175. dessy

    KALLO PAKE JERUK NIPIS GIMANA? BAGUS GAK . . . . . .

  176. Instrument

    THANKS YAWWNNN atass tips” nyaa .. :)

  177. azz

    yg punya blog ini.. siapapun,makasih tips nya! :D bakal dicobain nih..semoga berhasil yahh ..amiinn
    mm,aku mau nanya, jeruk lemon nya harus diblender atau boleh dperas aja? trus vit.e nya dioles atau diminum ..??
    kebanyakan nnyanya .hehe :D
    makasihh.. dibalas yaa :)

    • thee

      Lemonnya diperas, vit e dioles…
      LemOn doang manjur kok…tapi kalo ditambh vit e lebih manjur lagi
      kalo jeruk nipis saya blm pnah coba…

      • azz

        oo,gitu .. makasih mbak thee :D
        semoga berhasil dan bermanfaat buat semua ,amiin .

  178. nii

    kalo vit e ituu harganya kira2 brapa mba?

  179. azz

    dipadang cari lemon susah !! astaghfieullah .. :’(

    • azz

      *astaghfirullah

  180. Lita

    Yasallam banyak ya ternyata yang problemnya sama kaya gue -___-” kita bikin milis aja apa nih??? Gue dari kelas 1 sd udah belang2 kalu kulitnya, skrg udah 27 taun bisa ilangan karena ke dokter wong di tendean, tapi jd nagih jd aku stop, kulitku sensitif abiss kena debu aja gatel2, skrg karena stop obat jadi ada lagi item2nya, mau coba pake lemon ahh, makasi ya tipsnya :)

  181. amel

    coba ahhh :D

  182. amel

    besok nyobain ahh biar pada ilang nih yang item-item nya :D :) (y)

  183. nax gokiellzz

    ky nya klo skrg mah bahan bahanya susah deh mendingan besok

  184. she rastafara uyyeah

    nyobanya besok ajh ah klo skrg mah ngantuk pengen tidur :D

    • nax gokiellzz

      iya ya ngantuk :D

  185. anik

    lemon ya diolesin na barengan ama Vitamin E ya,,atau terpisah

  186. popo

    mau nanya.. pake lemonnya tiap hari? kalo perasan lemonnya dicampur dengan cairan nature E efektif ga ya? thanks… ^^

  187. Echa

    Klau pkai jeruk nipis bsa gkk?? and gmna?
    Thahk’z.. Plizz Replay.. :(

    • desi

      udah ada yg berhasil belom ya?tlong di share ya?

  188. Rara

    gmn nih “??
    ada yg udh nyoba beLum ??

    • Ramon aji

      berhasil gx ew?
      please di jwb ya!

  189. Rimbo News

    terima kasih infonya… :D

  190. Rahayu

    Lemon itu sama dgn jeruk nipis apa bda sh ? Djwb ya yg tau

  191. rima

    Akku mao mulai nyobba tips* yang adda diatas , mumpung liburan , mogga berhasil yaa :)

  192. Novi :)

    Mau nyobain juga ahh, smga berhasil . doain yaah :D

  193. TIKA

    mb’ kn aku mw nyoba make lemon + nature E yg kapsul
    kalo aku make nature E nya di minum gimana?
    tolong di baless yagg :)
    sebelum ny makash ats infonya :)

  194. TIKA

    mb’ kalo misalnya mau pake vit e yg di oles ke badan gimana tuhh caranya?
    bubuk isi vit e nya di campur ke air trus di oles2in di bagian yg mau di bersihin gt yahh??
    tolong di baless yahh :)
    di tunggu

  195. TIKA

    mb’ kalo minum nature e 2x sehari kapan aja? pagi sma mlem?
    trus yg di olesin kpn aja,,? sehabis di tetesi dengan lemon?
    tolong di bales yah maap banyak nanya :)

  196. vava

    Aduhh, komentnya banyak banget . Bingung mau nanya yg mana !! >.<
    Aku coba yang Lemon + Vit.E dulu deh . Insyaallah kalo udah bener2 ilang 95% aku pasti kabarin kalian temen2 seperjuangan !

    #YG UDAH BERHASIL, JGN PELIT2LAH BAGI INFONYA! BALES KEK KOMENT TEMEN2 YG LAIN. OK?

    • theeas

      hello sis vava (and sis tika….)

      yang paling ampuh itu vitamin E ama lemon….Lemon doang dioles juga ok, tapi kalo mau plus kulit halus dan lebih cepat hasilnya dipakein vitamin E juga. Vit E merk apapun ngga masalah yang penting alfa-tokoferol (dijelasin di labelnya). Vitamin E nya dioles barengan lemon ke kulit. Kalo kuat semalam, ya tabrak aja semalam….tapi kan lemon itu asam. Ada orang yang kulitnya nggak kuat ada yang kuat. Jadi kalo nggak kuat, batasi aja 15, 30 menit, atau 1 jam. Good luck trying, guys :) Maaf lama ga balas komen soalnya Thee lagi sibuk penelitian

      • dyna

        @theeas> kamu hilang dalam jangka wkt brp lama?

        • theeas

          2 mingguan…..karna saya prurigonya bandel jadi ilangnya 80%-an gitu tapi ya jauuuh lebih samar. kalo sister nggak bandel prurigonya ya 1 minggu aja udah ilang :)

          • BUNGA

            prurigo itu apa ya sis ?

  197. laras

    beneran nih pake jeruk nipis bisa gak? belinya vitamin e?

  198. laras

    olesin vitamin e nya itu berapa lama? boleh dari malem pas mau tidur sampe bangun tidur gak?

    • theeas

      jangan vitamin E doang….olesin sama jeruk nipis juga…soalnya yang menghapus bekas item itu lebih banyak dari jeruk nipisnya. kalo semalam kuat, ya tabrak aja semalam. kalo nggak kuat (krn jeruk nipis itu asam), cukup batasi 15 – 30 menitan.

  199. dian

    saya pengen mmenghilang kan bekas luka sya yang ada di betis, bagaimana caranya ??
    respon please …..

  200. dian

    kalau pke lidah buaya bisa gak ??
    respon please …

  201. dian

    dan aku malu dgn kulit aku ini …
    aku pengen kulit aku hilang dari bekas gigitan nyamuk, yg bkin hitam banyak di betis dan tangan aku ….
    sdah brapa kali ke dokter, tpi hasilnya sama sajah …
    AKU HARUS BGAIMANA ???
    tolong info nya ya…
    MAKASIH :)

    • theeas

      Sis….saya juga sama loh….kalo lidah buaya emang ngefek tapi agak lama. Kalo mau cepet jeruk lemon/jeruk nipis (sama aja, tapi biasanya sy pake lemon) + kalo mau lebih cepet pakein vitamin E barengan lemonnya. 2 minggu udah pudar 70%… :) Just try it

  202. clara

    H..mm thx infox.
    To iYut.. Kl pake Lemon+vit e,mana yg lebih dlu d oleskan? Kira2 ada jarak berapa menit.. Bukany Lemon itu tdk boleh lbh dr 15 menit,akn trjd iritasi kulit ??? Emng g ngefek y kl d diamkan dr smlmn smpe pgi. Thx

  203. laras

    THEEAS : aku udah nyoba pake jeruk nipis kok gak ilang2 yah? aku minta email mu dong, pgn nny2 lbh lanjut :(

    • theeas

      Pake lemon sis….itu kalo d Thee lebih ngefek dr jeruk nipis. Ada orang yg g kuat ama lemon di atas 15 menit, ada yg semalam pun kuat…Jadi sesuaikan ama kemampuan masing2 yah…terus pakenya sehari 2x yg rutin seminggu 2 minggu gitu. Jgn sehari trus brhenti…ya ga ngefek dunk itu

      Air biasa pun gpapa kok…dan olesnya ama vit E ya barengan. LemOn dulu…setelah 2 menitan kasi vit E.

      • dindin

        mba theeas apa jeruk limau itu sama kandungannya dengan jeruk lemon/nipis?
        mba luka dikaki saya sudah lama, dan sangat banyak bahkan hitam sekali, jadi tolong berikan tips, saya ingin kaki saya terlihat bersih, setidaknya tidak hilang namun samar, help me ya mba,
        saya sudah 5 hari memakai jeruk limau ini mba

  204. laras

    apa harus dibilas pake air anget?? kalo air biasa bisa gak?

  205. laras

    tp kan lengket sist?? aku udah 4 hari tp blm ada hsl :(
    yaudah thanks ya sist :)

    • theeas

      iya emang lengket2 gitu apalagi pas dioles vitamin E cair….makanya setelah itu dibilas air….biasanya Thee pake air anget. :) pake lemon deh….Inget nggak iklannya Garnier yang “mengandung ekstrak lemon”? Soalnya lemon itu pemutih pigmen alami. Thee sendiri bandel banget prurigonya, 4 hari emang ngga ada apa2nya……Thee baru liat hasil setelah 2 minggu coba. :D

      Just keep trying. Cheers

  206. isty

    klo yg cra lidah buaya di pake ke wajah bagus gk ?

  207. dian

    thee jeruk nipis bleh gak ??

    tolong infox …
    mkasih ..

  208. laras

    makasih ya theeas, ntar kalo aku kesulitan boleh kan nanya2 lagi hehe :)

  209. dindin

    mba saya mau tanya, apa lemon itu sama dengan jeruk limo yang suka dipake untuk soto?
    luka bintik” hitam saya sudah lama ada di kakai saya dan jumlahnya sangat banyak, saya hampir putus asa karna sudah kedokter tapi tidak hilang”, apa dengan jeruk itu luka bekas koreng/ nyamuk itu akan hilang, saya sudah mencoba memakai jeruk limo, bukan lemon, itu sama ngga mba?
    tolong dblz ya mba

    • theeas

      maaf telat balesnya…..insya Allah iya sih, jeruk limau soto itu sama dengan jeruk lemon.

  210. :)

    Ternyata byk ya yg punya penyakit berkulit kaya macan tutul ,
    gak cuma aku :)
    dr kecil aku udah sabar ngadepin ni kaki , meskipun byk yg ngejek .
    Dan smpe akhirnya aku ga pernah kluar rumah pake celana pendek , kadang iri juga liat mereka yg kakinya mulus :’( udah berbagai cara aku lakuin tp nihil .
    Tp dr blog ini aku pengen nyoba pake jeruk nipis , doakan semoga berhasil ya :’) AMIN ,
    n buat kalian semua semoga berhasil juga , jgn patah semangat ! :)

  211. khansa

    wahhh bnyk skli y tips ny

  212. nanda

    vitamin e nya yang mana bagus? yang murah gitu?

  213. tantan

    Hallo teman* seperjuangan .
    Mau kasih kabar nih , stelah 2 minggu pake perasan jeruk nipis ini bekas* luka di kaki aku mulai pudar .
    Meskipun masih keliatan tp berangsur* memudar kok :)
    semoga selama 1bulan ke depan bisa bersih , amin :)
    ckup berat sih , harus ngolesin tiap hari n rasanya perih bgt .
    Tp ini kelihatan kok hasilnya .
    Kuncinya cuma telaten n sabar .
    Tp yg utama adalah berdoa ;)

    okey sista , semoga berhasil. Jgn gampang nyerah ya :’)

  214. dondon

    gan/sis kalo bekas luka cacar apakah bisa pake lemon atau vit e??

  215. angel

    waduh, aku tak sabaran orang nyya.

  216. maya

    wahhhhh….
    saya baru pake 3 hari saja,kulit saya menambah cerah dengan jeruk nipis.
    saya mw nanya kalo madu bisa membantu gak???

    • theeas

      madu nggak punya zat pemutih alami seperti jeruk nipis….

      • Fifi

        Min, admin pake vit e nya itu yang mereknya apa? Dosisnya berapa? Harganya?

        • theeas

          Natur-E, skali pake langsung 2 kapsul dipecah (aga susah sih). Sekitar 500 i.u dosisnya. Tapi tanpa vit E, misalnya lemon doang…juga ngefek kok. :)

  217. Rea

    Saya sudah sebulan lebih pake perasan jeruk nipis , tp kok sama sekali blm hilang ya ?
    Emang sih kulit jd makin putih , tp malah bekas”/flek nya jd kliatan makin item !!!!!
    Gimana ini ??? Malah kaki aku jd kliatan makin bentol” !! Hafft ! Sedih bnget ni !!! :’( HARUS GIMANA LAGI ??!!!?

    • :)

      cba pake salep pi kang shuang spa tau bsa soalnya sya punya penderitaan yg sma. ktanya dia pake salep pi kang shuang bintik” hitam+jerawatnya ilang hrganya juga murah cma 6000 diapotik.

    • theeas

      Wahh….:o btw bekas item2nya udah bersatu sama kulit belom? Apa udah jadi kulit (hanya dgn beda warna) atau masih berupa luka yang teksturnya memisah? Kalo jawabannya yg kedua tentu saja belum ngefek. Tunggu sampe si bekas lukanya udah jadi kulit dulu, dan ketika dia udah jadi kulit tapi berwarna lebih gelap baru kasih lemon.

      Soalnya lemon nggak mengatasi bekas luka, hanya mengurangi pigmen saja…..makanya dia bisa menyamarkan BEKAS luka, bukan lukanya….

  218. :)

    cba pake salep pi kang shuang spa tau bsa soalnya sya punya temen punya penderitaan yg sma. ktanya dia pake salep pi kang shuang bintik” hitam+jerawatnya ilang hrganya juga murah cma 6000 diapotik.

  219. :(

    setuju sama REA :(

  220. :(

    salep MEILIBANHELING itu ampuh gak sih?

  221. AAN

    gan/sist.. itu klo mau bli vitamin E nya dmna ?? tra ngmg’y beli apa.. bgi info ya please.. :)

  222. dindin

    hmmm udah nyoba tp ga hilang, huftt

  223. merlin berlianty

    hy
    aku juga mempunyai noda bekas gigitan nyamuk aku jadi gak pede,setelah aku lihat berita ini aku merasa senag mudah-mudahan tips ini bisa menghilangkan noda gigitan nyamuk ini..

    • novie

      theea lo seumpama vit e nya ta minum gmn ea?
      coz ak males mesti ngoles sblum tdur, enakan d’minum??
      blz ea,,,please____

      ni ak ru coba lemon, ru 2hari, mudah”n ad hasilnya…..amin.

  224. ahmad aksin

    coba dulu

  225. ahmad aksin

    hahahaha
    foto coment gw koq gne sh jadi kyk moster

    cara yg paling ampuh apa ne

  226. Chern

    Aq dah agc pudar nihh ,,hars ttep sabr dan semangt

  227. Bintang

    aku udah coba pake jeruk lemon skitar 3 minggu tapi belum ada perubahan :’(

  228. Chern

    Sabar aj lgy proses mungkin,, hehe

    • Bintang

      @chern : kmu pake lemon juga??
      udah berapa lama??

  229. Diana

    Gak nyngka, ternyata banyak juga yg mngalami hal sama kayak aku..
    Bagusan pake yg mana nih? Aku kena bekas gigitan nyamuk itu sejak kelas 8 smp, belum stahun sih, tpi bkasnya bnyak bnget, ini gara2 aku pndah k daerah kampung ayahku. Rumah dekat hutan, nyamuknya banyak banget..
    Please, lebih mudah dan cepat pake yg mana?

  230. Chern

    Bntg,> 4 mngguan,, pudar sie tapi ni mash terus pake biar bening ,,kamu gmn?

    • Bintang

      aku juga masih pake, tpi blm pudar :(
      soalnya aku bnyk bgt di kaki..

  231. Chern

    Theeas,,,>pke vitamn ny yg ap ,yg mnjur?

  232. Chern

    Aq juga banyak , tpi nih udah mendingan samar + agak cerahan,, sabun sama lotion ny jg diperhtikn .,biar cukp membantu proses regenerasiny,

    • Bintang

      ok deh, semoga berhasil juga
      thank u :)

  233. azz

    chern : pakai sabun sm lotion apa ?
    blz eaa.. mksii :D

  234. finie

    halo nak tnye ne untk menghilangkan bekas gigitan nyamuk menggunakan jus kentang,jus nya cair atau x ya??? n untuk lobak campur dgn susu,susu apa yg mau digunakan???tq…..

  235. Chern

    Azz~’aq pake sabun kopi, ma skin white coba aj

    • azz

      oo gitu,, maksih :D
      btw, dmna beli sabun kopinya ?
      trus skin white itu lotion atw sabun.. mksih :D
      maaf bnyak nnya:D

    • azz

      kalau sabun zaitun gimana chern ??

  236. Any cahyuni

    Vitamin E nya di gimanain?
    Kan vit e twuh bntuk nya kapsul,apa harus pke air untuk di oleskan nya?

  237. ovien

    Hay agan2.. Aku mau share dikit nih.. Di kaki ku jg banyak bgd bekas gigitan nyamuk.. Kira2 uda 8tahunan yg lalu (kls 6 sd) , aku uda pke obat apapun ga bs ilang , trs 2minggu lalu aku ke bidan, aku tanya bgaimana cara ngilangin bekas luma lama, dy blg pake lulur yg ada scrub nya, klo uda memudar, pke lulur yg whitening.. Skrg sih aku cb pke lulur purbasari, alhamdulillah dlm wkt 2minggu, uda kliatan hasilnya.. Tapi aku juga pake handbody nature e n konsumsi kapsul natur e nya.. Semoga berhasil hehehe

    • azz

      ovien.. mau nnya nih.
      handody nature nya lotion untuk tangan sm kaki ?
      dimana belinya.. mksih :D

  238. diyan

    di olesi dgn vitamin e apakah bs utk bayi usia 3 bln bekas gigitan nyamuk?
    Pls adv. Thx diyan

  239. hasmy

    hay…..tmen2 mo gbung neh kbtln klt kt lg sma snsitif bget ma yg nmx nymuk,,, DHEEAS…..mo nany nih pliss jwb yh..lemon it sm aj kh yg berukurn kcil ma yg besar yg isix warna orens,,truz vit E ma natur E sm aj kh blinya di apotik kh,st lg neh blh gk minta no hp u soalny aq mw nax lngsung neh mw u…… pliss jwb yh,,

  240. Nova

    Mau coba donk…. Klo yg bekas jerawat itu harus campur jus mentimun?

  241. diles

    Hikss aku juga samah.. Uda mulai kecil ada bintik” item di kaki.. Diejekin mulu..

    Thee. Lemon itu di olesinya sehari brapa kali yaa..
    Pliss blz yaa thee

    Makasiih

  242. Fera

    Aku juga punya bekas gigitan nyamuk di kaki banyak lagi, jadi malu bgt tau
    Ini cara yg paling ampuh yg mna sih??
    Aku malu punya bekasbegini

    • Riky

      Gimana…? Udah ada hasil blom….?

  243. linzia

    kalau mau bersih total pake nutrimoist aja. dijamin bersih putih kembali

    • rini

      nutrimoist itu belinya dimana beneran manjur ga …

  244. Tika

    Pakai lemon nya di jus appa di ol
    esin ??
    Truss cara yg paling manjur pake apa ??
    Kalo yg tahu kasih infonya donk please
    thanks

  245. putri cantika

    thanks bngt ya …. padahal bingung bangt gimana cara menghilangkannya… trus bikin jadi gk pede gara2 ada bintik hitam di kaki dan tangan… skarang mungkin bisa jd pede lg deh …

    • Riky

      Emang km udeh sembuh yaaa… pake apa yg manjur…?

  246. Hamidah

    terimakasih infonya

  247. nia

    mbak, itu make lemon dan vit.e nya gmana
    lemon dulu sampai 15 mnit baru dioleskan vit.e??
    atokbalikan nya
    trims^.^

  248. yasmin

    Sy pertama iseng”pke jeruk nipisss ke tangan dan kakki saya . Saya cb ke 1 bagian gigitann nymk alhmdulilh memudar dan trsamarkn pdhl br smgguu ilg .. tapi kalo di kakisy udaj lma ngedekep kekulit hmpr 8 thnan .. jd aku sbr untk mnunggu prosesnya..

  249. monic

    aku pake minyak zaitun tiap malem udah memudar ini meski ga terlalu telaten makenya, udah hampir ilangan cuma sabar aja :(

    dah kaya gini dari masih kecil dan skrg udah kelas 3 smp
    baru pake minyak zaitun semenjak agustus tahun lalu dan hasilnya kakiku ga kering sama lebih putih
    bekas luka juga pada memudar ^^

    share aja~

  250. :-)

    Bagusan lemon apa jeruk nipis???
    Jawab yaaa yg baca komen q!!!! Makasih

  251. CHA

    sis aku dari kecil udah alergi bnget sama yang namanya ikan tuna jadi tiap makan ikan aku langsung gatal2 dan alergi gtu . sekarang umur aku udah 18thn. aku malu banget sama bekas luka ini . bekas nya ini hmpir seluruh bdan aku . aku udah pake obt ttp gk ilang .mhon sarannya dong sis biar bisa ilang . inbox ke email aku yaa . terimakasih sebelummnya.

  252. najib

    terima kasih

  253. Riky

    Terima kasih neehh, aq mau coba… aq jadi nggak pede gara2 bekas gigitan nyamuk, sampe2 aq masih belum nikah sampe sekarang…. Inshallah sembuh neeh, dan buat yg lainnya juga Inshallah sembuh…

  254. Nsr

    Pake minyak zaitun yang warna nya gelap ,pakai yang warnanya agak cerah bisa,cuma yang cerah itu adalah hasil perasan terakhir,kalau yang gelap itu perasan pertama.Jadi yg gelap lebih mahal dikit,utk merk minyak zaitun,saya pake Bertolli(no offense),harga sekitar 40 ribu

    pake minyak zaitun,kulit jadi lebih halus,dan bintik hitam pun bnyk mudar,bisa mencerahkan kulit juga(bukan memutihkan).

    untuk alasanya,saya bisa kasih satu alasan.
    kalian pernah liat orang israel yang kulitnya jelek? jawabanya no,karena mereka rajin memakai minyak zaitun ke kulit mereka secara rutin dan sudah menjadi tradisi,alhasil kulit mereka mulus dan cerah.

    untuk penyakit seperti ini yang digigit nyamuk ninggalin bekas,bisa disebut darah manis atau dikenal sebagai prurigo,penyakit ini penyakit keturunan,tapi gk bahaya,cuma buat kita minder

    pakai minyak zaitun,boleh dicoba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.